Bersama Masyarakat, Pemerintah Desa Nanggungan, Kayen Kidul, Kediri, Serius Tangani Stunting, Ini Infonya

Bersama Masyarakat, Pemerintah Desa Nanggungan, Kayen Kidul, Kediri, Serius Tangani StuntingKegiatan Posyandu di Desa Nanggungan ( bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah Desa Nanggungan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri mengambil langkah nyata  dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Kolaborasi yang dibangun Pemerintah Desa Nanggungan  dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat, telah membuktikan bahwa Desa Nanggungan serius menangani stunting yang merupakan program prioritas dari Presiden Jokowi.

Komitmen yang kuat dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan anak-anak tercermin dalam kegiatan Posyandu dan Posbindu yang berlangsung pada Selasa (7/5/2024).

Baca juga : Polisi Gabungan Gerebek Sebuah Rumah di Perumahan Doko Kediri, Diduga Kasus Penggelapan

Kepala Desa Nanggungan, Katmiran, menyatakan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting sangat dibutuhkan.

“Semua pihak saling melengkapi untuk menjaga kelangsungan program dengan baik.” ujarnya, Selasa (7/5/2024)

“Kesehatan dan terpenuhinya asupan gizi merupakan kunci utama dalam pencegahan stunting. Bersama-sama, kita harus melindungi anak-anak kita dari risiko stunting, agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas.” imbuhnya.

Baca juga : Serius, CEO Rokok Tajimas Kembalikan Fomulir Calon Bupati Kediri ke Partai Nasdem

Kata Katmiran, program-program penyuluhan tentang gizi seimbang dan perawatan kesehatan ibu hamil terus diintensifkan di Desa Nanggungan.

“dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk relawan dan kader kesehatan sangat menunjang,” lanjutnya.

Katmiran berharap semangat dan kerjasama yang terjaga dapat memberikan dampak positif demi kesejahteraan masyarakat Desa Nanggungan.***

Reporter : Agus Sulistyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply