Daerah  

Camat Papar, Kabupaten Kediri Tinjau Pembangunan Tanggul di Desa Puhjajar, Ini infonya

Pembangunan tanggul di desa Puhjajar kecamatan papar kabupaten Kediri  mulai dalam proses pengerjaan oleh BBWS propinsi ini infonya
Camat Papar, Andrea Rangga Primansya, S.STP, MM saat meninjau proyek (Bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Camat Papar, Andrea Rangga Primansya, S.STP, MM, meninjau pelaksanaan proyek pembangunan tanggul di Desa Puhjajar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Rabu (10/7/2024). Proyek ini ditangani langsung oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Timur.

Camat Andrea menjelaskan bahwa tanggul sungai tersebut mengalami penggerusan air yang semakin parah karena sebelumnya belum dilengkapi dengan plengsengan (tembok penahan). Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran akan potensi kerusakan yang lebih luas, yang bisa berdampak pada pemukiman warga sekitar.

banner 400x130

“Proyek ini sangat penting untuk melindungi warga dari ancaman banjir. Kami akan terus memantau pelaksanaannya agar berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Baca juga : Lewat Giat Cangkrukan, Polsek Gampengrejo Kediri Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Ketertiban Umum

Ketika ditanya terkait estimasi selesai pengerjaan, Camat Andrea menjelaskan bahwa penyelesaian proyek ditangani oleh BBWS.

Sementara itu, salah satu warga Desa Puhjajar, Udin, menyatakan kekhawatirannya terhadap kondisi tanggul tersebut.

“Kami berharap pembangunan ini segera selesai agar tidak ada lagi kekhawatiran banjir yang mengancam rumah kami,” ujarnya.

Saat jurnalis LingkarWilis.com mengunjungi lokasi, terlihat para pekerja proyek yang sedang bekerja. Mereka tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait perkembangan proyek mengingat penanggung jawab proyek tidak ada di lokasi.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *