Daerah  

Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Akan Coba Aplikasi PPDB hingga 22 Juni 2024, Guna Permudah Peserta PPDB SMP

Sebanyak 106 petugas Admin Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri se-Kabupaten Kediri mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di SMP Negeri 3 Grogol
Petugas Admin PPDB tingkat SMP di SMP Negeri 3 Grogol Rabu pagi (Wijayanto)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Sebanyak 106 petugas Admin Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri se-Kabupaten Kediri mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di SMP Negeri 3 Grogol, Rabu (12/6) pagi.

Kabupaten Kediri memiliki total 53 SMP Negeri, dan masing-masing sekolah mengirimkan dua orang peserta untuk mengikuti bimbingan tersebut. Pemateri berasal dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri.

banner 400x130

Kepala Disdik Kabupaten Kediri, Dr. Mohamad Muhsin, melalui Fadli Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Kabupaten Kediri, menjelaskan bahwa dua orang perwakilan dari setiap SMP tersebut merupakan petugas operator dan verifikasi yang memiliki peran utama dalam penggunaan aplikasi selama PPDB SMP berlangsung.

Baca juga : Persiapan Haul Gus Miek, Ponpes Ploso,  Kediri, Umbul-Umbul dan Tenda Siap Terpasang

“Tujuan dari kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan keahlian petugas Admin dan memperlancar kegiatan selama PPDB SMP. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para peserta PPDB untuk mendaftar secara online,” jelasnya.

Fadli menambahkan bahwa untuk memastikan mekanisme dan proses PPDB 2024 berjalan lancar tanpa kendala, Disdik akan melakukan uji coba aplikasi PPDB SMP Negeri di Kabupaten Kediri mulai Senin (17/6) hingga Sabtu (22/6).

“Pendaftaran PPDB SMP akan dimulai pada Senin (24/6) dan akan berlangsung selama 24 jam untuk pendaftaran secara online. Para peserta yang telah mendaftar online kemudian bisa datang ke sekolah untuk melakukan verifikasi data bersama petugas verifikator. Pendaftaran online bisa dilakukan dari mana saja di wilayah Kediri sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” katanya.***

Reporter : Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *