Daerah  

Hadiri Diklat Derap Tera IV Nusantara, Pj Wali Kota Zanariah Harapkan Senam Tera Semakin Dikenal Masyarakat

Hadiri Diklat Derap Tera IV Nusantara, Pj Wali Kota Zanariah Harapkan Senam Tera Semakin Dikenal Masyarakat
Hadiri Diklat Derap Tera IV Nusantara, Pj Wali Kota Zanariah Harapkan Senam Tera Semakin Dikenal Masyarakat ( Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Kediri )

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah menghadiri Diklat Derap Tera IV Nusantara, Sabtu (22/6) di Ruang Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan. Kegiatan ini diikuti 187 peserta dari 20 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Pengurus Nasional Senam Tera Indonesia.

“Selamat datang di Kota Kediri kepada seluruh peserta Diklat Tera. Selamat menikmati suasana Kota Kediri dan mencoba berbagai kuliner khasnya. Di Kota Kediri juga ada taman-taman yang bagus untuk dikunjungi,” ujarnya.

banner 400x130

Zanariah mengatakan menurut WHO lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah. Salah satu cara efektif mengurangi risiko terhadap penyakit tersebut adalah dengan berolahraga.

Baca juga : Anda Penggemar Kuliner Sate Tapi Khawatir Kolesterol Naik ?  Soto Sate Sapi Pak Di di Kediri Jadi Pilihan

Seperti senam tera ini yang gerakannya tidak terlalu ekstrem jadi aman untuk segala usia.

“Terima kasih telah diselenggarakan kegiatan ini di Kota Kediri. Saya mengapresiasi Bapak Ibu yang masih semangat mengikuti kegiatan positif seperti ini. Serta menjalin silaturahmi seperti ini agar semakin sehat dan bahagia,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri menambahkan Club Senam Tera di Kota Kediri sering melakukan latihan bersama di taman-taman Kota Kediri. Tentu ini sangat bagus karena fasilitas publik dapat dimanfaatkan dengan baik. Bahkan bisa meraih prestasi di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) 7 di Palembang tahun 2023 lalu.

Baca juga : Bawaslu Kabupaten Kediri Melantik Anggota Baru Panwascam Grogol, Ini Infonya

“Selamat mengikuti Diklat Derap Tera IV Nusantara. Semoga dapat menambah wawasan dan kemampuan Bapak Ibu. Saya berharap kegiatan Senam Tera ini semakin dikenal masyarakat luas,” imbuhnya.

Turut hadir, Ketua Senam Tera Jawa Timur Hariyanto, Ketua KORMI Kota Kediri Abdian Asgy, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, dan tamu undangan lainnya.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *