Hendak Tertibkan APK, Panwaslu di Trenggalek Jadi Korban Begal, Begini Ceritanya

Hendak Tertibkan APK, Motor Panwaslu Trenggalek Dirampas BegalLokasi diduga korban alami pembegalan.(angga)
Trenggalek, LINGKARWILIS.COM – Seorang panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kabupaten Trenggalek berinisial RF jadi korban begal. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Suruh-Dongko tepatnya di kilometer 16 Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, Rabu (20/12/2023).
Ironisnya, kejadian itu dialami RF  ketika hendak menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK).

Ketua Bawaslu Trenggalek, Rusman Nuryadin mengatakan, Panwaslu yang kena begal itu adalah RF Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang bertugas untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu di Desa Wonokerto. Dari informasi Panwascam Suruh, RF kena begal saat perjalanan menertibkan APK.

“Peristiwa itu terjadi ketika korban naik sepeda motor untuk mengikuti kegiatan penertiban APK. Namun saat di jalan, dia dihadang seseorang dan merampas motornya,” kata Rusman, Rabu (20/12).

Belum diketahui secara pasti situasi saat itu, tapi merujuk keseharian jalan itu terbilang sepi karena ada di kawasan hutan.

Namun, dari info yang dia terima, RF sempat mendapatkan kontak fisik dari pelaku sehingga terpaksa menyerahkan motornya.

Setelah peristiwa itu, dia segera melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Suruh. Pihaknya berharap kasus itu segera menemukan titik terang dan mengungkap pelaku dibalik aksi pembegalan itu

“Meski terdapat insiden itu, proses penertiban APK tetap dilanjutkan. Semoga segera terungkap,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Zainul Abidin mengatakan, sudah menerima laporan pembegalan di wilayah Kecamatan Suruh tersebut.

Setelah mendapat laporan itu, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil olah tempat kejadian itu, dia menyebut sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan tengah melakukan pengejaran.

“Kronologisnya tadi pada pukul 08.00 WIB saudari RF ini melaporkan bahwa sepeda motor Beat-nya ini dirampas oleh seseorang dengan ciri-ciri jelas menggunakan pakaian warna jaket warna merah kemudian sempat terjadi pengadangan dan kekerasan. Kami sudah mengantongi identitas pelaku. Saat ini petugas sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka,” kata dia.***

Reporter : Angga Prasetya

Editor : Hadiyin

Leave a Reply