Kapolsek Semen Jadi Pembina Upacara dalam Giat Apel Ikrar Bersama di SMPN 2 Semen, Ini yang Disampaikan  

Kapolsek Semen Jadi Pembina Upacara dalam Giat Apel Ikrar Bersama di SMPN 2 Semen, Ini yang DisampaikanKapolsek Semen saat Jadi pembina Upacara dalam Giat Ikrar Bersama Tolak kekerasan di SMPN 2 Semen (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Kapolsek Semen, AKP Ni Ketut Suwarningsih menjadi pembina upacara di halaman SMPN 2 Semen dalam rangka kegiatan apel ikrar bersama Jum’at (8/3/2024) pagi.
Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi atau ikrar bersama untuk meneguhkan komitmen dalam pencegahan kekerasan serta menghormati tradisi Ramadhan dan Idul Fitri tanpa petasan. 

Kapolsek Semen selaku pembina upacara  menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan Apel Ikrar Bersama tersebut.

Baca juga : Transaksi Ribuan Santri Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Kediri Sudah Pakai Sistem Digital, Ini Infonya

“Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam upaya mencegah kekerasan di lingkungan satuan pendidikan dan juga dalam rangka komitmen bebas petasan untuk menghormati Ramadhan dan Idul Fitri,” Katanya

“Kita semua harus menyadari betapa pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan damai di sekolah,” Sambungnya.

Kapolsek menambahkan, dengan bersama-sama mengikrarkan komitmen untuk menolak kekerasan dan menghormati nilai-nilai agama serta tradisi Idul Fitri, maka suasana yang harmonis dapat terbangun yang pada gilirannya akan mendukung proses belajar-mengajar.

“Mari kita wujudkan suasana belajar nyaman tanpa kekerasan,” imbuhnya.
Dikonfirmasi terpisah, Dra Insiyah selaku Kepala SMPN 2 Semen mengatakan bahwa semangat ikrar ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan santun di sekolah kita. 

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut semua pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi SMPN 2.

Kegiatan Apel Ikrar bersama ini bukan hanya dilaksanakan di SMPN 2 Semen, tetapi juga secara serentak di seluruh sekolah dan madrasah di wilayah Kabupaten Kediri.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply