Kondektur Bus Asal Mejayan Madiun Nyaris Dihajar Massa, Diteriaki Maling di Watudandang Nganjuk

Kondektur Bus Asal Mejayan Madiun Nyaris Dihajar Massa, Diteriaki Maling di Watudandang Nganjuk Ilustrasi pencuri ditangkap massa
LINGKARWILIS.COM – Seorang kondektur bus berinisial Yu (37) dari Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, hampir menjadi korban amuk massa di Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.
Kejadian ini dipicu ketika Muzayanah (53), seorang warga Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, menuduh Yu sebagai pencuri.

Kejadian ini bermula ketika Yu, kondektur bus asal Mejayan, diduga menyatroni rumah Muzayanah, yang kemudian menimbulkan kecurigaan dan berujung pada teriakan maling dari pemilik rumah. Massa hampir saja melampiaskan kemarahan kepada Yu di Desa Watudandang.

Satlantas Polres Kediri Kota Petakan Titik Rawan Kemacetan Saat Nataru, Salah satunya Simpang Empat Mrican

Kasi Humas Polres Nganjuk, AKP Supriyanto, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 11 Desember 2023, sekitar pukul 03.30 WIB di ruang tamu rumah Muzayanah.

Supriyanto menyampaikan bahwa pemilik rumah, Muzayanah, melihat seorang pria tak dikenal di ruang keluarga saat menuju ke dapur. Ketika ditegur, pria tersebut mencoba keluar rumah, namun pemilik rumah mengikuti dan berhasil menarik kerah jaketnya sambil berteriak maling. Terduga maling terjatuh dari sepeda motor Honda Vario warna biru dop tanpa nomor polisi yang diparkir di halaman rumah.

Teriakan maling tersebut terdengar oleh warga, yang segera menangkap terduga maling dan hampir melakukan tindakan kekerasan. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Prambon.

“Unit Reskrim Polsek Prambon dan Tim Buser Satreskrim Polres Nganjuk datang ke lokasi untuk mengamankan terduga pelaku yang mengaku sebagai kondektur bus,” katanya.

Setelah pengecekan, korban menemukan dua ponsel yang hilang di ruang tamu. Selanjutnya, ponsel tersebut ditemukan di bawah kursi teras rumah dan dalam kamar mandi rumah korban.

Selain itu, diamankan pula sepeda motor Honda Vario warna biru dop tanpa nomor polisi milik pelaku dan empat ponsel sebagai barang bukti.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply