KPU Kabupaten Kediri Menyerahkan Hadiah Lomba Foto Kategori Selfie dan Wifie Pemilu 2024

KPU Kabupaten Kediri Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Foto Ekspresi DemokrasiPenyerahan hadiah kepada pemenang lomba foto di Kantor KPU Kabupaten Kediri (Yoga)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menyerahkan hadiah Lomba Foto Kategori Selfie dan Wifie Pemilu 2024 di aula KPU Kabupaten Kediri, Kamis (7/3) pukul 09.00 WIB.

Pemenangnya adalah lima orang dari kategori selfie, 5 orang kategori wifie, 5 orang KPPS terunik dan terkreatif, serta 15 orang pengirim foto lomba pertama.

Mengambil tema “Ekspresi Demokrasi” lomba foto ini memiliki kriteria, salah satunya adalah menunjukkan ekspresi mereka saat melakukan pencoblosan di TPS.

“Kami ingin melihat bagaimana perspektif masyarakat terhadap pemilu 2024,” kata KomisionerKPU Kabupaten Kediri Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Nanang Qosim.

Baca juga : Hadir dalam Rakor Dewan Smart City Kediri 2024, Pj Wali Kota Kediri Beri Arahan Begini

Lomba ini merupakan bagian dari pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Nanang menjelaskan bahwa pemilu adalah forum yang sah secara de facto dan de jure sebagai forum pergantian kepemimpinan. Jadi ia berharap pemilu dilaksanakan dengan penuh kebahagiaan dan bukan saling perang.

Proses penilaian yang cukup panjang melibatkan beberapa juri yakni Nanang Qosim anggota KPU Kabupaten Kediri Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Bambang Iswahyudi Ketua PWI Perwakilan Kediri, dan Ulul Hadiyin Pemimpin Redaksi lingkarwilis.com.

Kriteria yang dilihat dari gambar adalah kesesuaian dengan tema, yaitu kepemiluan, ekspresi, harus foto selfie dan tidak boleh difoto oleh orang lain.

Baca juga : Lewat Aklamasi, Pak Benk Kembali Jadi Ketua PWI Kediri Raya 

KPU Kabupaten Kediri berharap di Pilkada yang akan dilaksanakan bulan November ini perlombaan ini akan kembali dilaksanakan dan ia berharap lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi.

Semakin banyak yang mengikuti lomba menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat semakin tinggi. Pemilu bukan hanya harapan bagi KPU tetapi juga harapan bagi masyarakat.

“Angka partisipasi pemilu tahun ini naik dari 80 persen-an menjadi 83,5 persen,” ungkap Nanang

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengungkapkan rasa bahagia ketika dalam acara penyerahan hadiah banyak masyarakat yang baru mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Kediri.

“Semakin banyak yang tahu dimana Kantor KPU, dan saya senang mendengar perbincangan (tamu) diluar tadi,” ungkap Ninik.***

Reporter : Dhea Safira

Editor : Hadiyin

Leave a Reply