Laga Persedikab vs Persik Kediri Jadi Pertandingan Pertama di Stadion Gelora Daha Jayati, Tapi Sholawatan Dulu

Stadion Gelora Daha Jayati, Akan Ajangi Laga Persedikab vs Persik KediriKondisi Stadion Gelora Daha Jayati Kabupaten Kediri pada tahap satu. (rizky)
Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Stadion Gelora Daha Jayati (GDJ) yang berada di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri akan menjadi saksi laga persahabatan antara Persik Kediri dan Persedikab Kediri.

Hal itu disampaikan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau pembangunan stadion dengan anggaran dari APBD sebesar Rp 149.79 miliar itu, Kamis (28/12/2023).

Bupati disapa akrab Mas Dhito itu mengatakan, pemakaian pertama  Stadion Gelora Daha Jayati adalah laga persahabatan antara Persik Kediri dan Persedikab. Namun terlebih dahulu diadakan kegiatan sholawatan agar mendapatkan berkahnya.

“Saya berharap stadion baru ini tentunya menjadi sejarah baru bagi sepakbola Kediri yang nantinya akan tercatat,” ucapnya.

Baca juga : Warga Kelurahan Gayam yang Terdampak Tol Kediri – Tulungagung Pasang Banner Tolak Nilai Ganti Rugi Tanah

Mas Dhito juga minta doanya kepada seluruh masyarakat Kediri supaya stadion ini pada tahap kedua dapat berfungsi, dinikmati, hinggap dirasakan. Saat ini, bangunan fisik stadion dengan kapasitas sekitar 15 ribu penonton itu telah terealisasi seperti struktur tribun setelah membangun fondasi.

Pada tahap dua tahun 2024 mendatang, dia berharap akan menjadi stadion benar-benar menjadi stadion yang membanggakan dan membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Kediri.

Saat ditanya mengenai anggaran tahap dua, orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini menyebut, masih dihitung karena di tahapan tersebut ada masukkan dari PSSI, tim, maupun supporter.

“Kita sudah menampung semua masukkan itu agar bisa sesuai dengan harapan mereka,” ungkap Bupati Kediri.***

Reporter : Rizky Rusdiyanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply