Lee Seung Gi Beli Tanah dengan Harga Fantastis di Jachung-dong

Lee Seung Gi Beli Tanah dengan Harga Fantastis di Jachung-dong
Lee Sueng Gi beli tanah

LINGKARWILIS.COM – Menurut laporan dari Biz Hankook, pada tanggal 23 Mei, Lee Seung Gi membeli sebidang tanah seluas 618㎡ di Jangchung-dong, Jung-gu, Seoul dengan harga sekitar 9,4 miliar won. 

Tanah tersebut dibeli dari pendiri Jeju Beer, Moon Hyuk-ki, dan orangtuanya. Shinhan Bank memberikan jaminan dengan obligasi maksimum 7,8 miliar won, dan Lee Seung Gi diperkirakan meminjam sekitar 6,5 miliar won untuk transaksi tersebut.

banner 400x130

Tanah yang dibeli Lee Seung Gi berdekatan dengan agensi yang didirikan oleh penyanyi Jang Bum-joon.  Lalu di seberang jalan, terdapat tanah milik generasi ke-4 dari CJ Group, di mana sebuah rumah sedang dibangun. 

Jangchung-dong dikenal sebagai desa tradisional dengan sejarah keluarga yang tinggal di sana sejak tahun 1960-an. 

Banyak perusahaan besar seperti CJ Group, Shilla Hotel, dan keluarga Samsung memiliki properti di kawasan ini. 

Perkembangan bisnis di Jangchung-dong sedang mengalami perubahan, terutama dengan kedatangan generasi MZ yang tertarik dengan kafe dan toko merek baru, sehingga kawasan ini dikenal dengan sebutan “Hipchung-dong”. 

Spekulasi mengatakan bahwa Seung Gi membeli tanah di sana atas dasar perubahan ini.

Seung Gi telah memiliki beberapa real estate sebelumnya. Pada tahun 2009, dia membeli sebuah apartemen baru di Samsung-dong seharga 2,6 miliar won, yang saat ini telah meningkat nilainya menjadi sekitar 5 miliar won. 

Pada akhir tahun 2021, dia juga membeli sebuah rumah mewah di Seongbuk-dong, sebuah daerah yang terkenal dengan tingkat kekayaannya, seharga 5,6 miliar won.

Selain itu, dia juga menghadapi perubahan signifikan dalam kehidupannya. Setelah mengatasi perselisihan dengan mantan agensinya, 

Hook Entertainment, dia pindah ke Big Planet Made yang didirikan oleh MC Mong. Baru-baru ini, dia juga menghadapi kritik karena pengadilan membatalkan putusan terkait manipulasi saham yang melibatkan ayah mertuanya.

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *