Daerah  

Mas Dhito dan dr Ari Dideklarasikan Sebagai Bacabup dan Bacawabup Kediri, Ini Info Deklaratornya

Fathur Chiko (tengah) Koordinator Relawan Peduli Kediri (RPK) deklarasikan dukungan pasangan bakal calon Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri di MK 5 Paron Kediri
Fathur Chiko (tengah) Koordinator Relawan Peduli Kediri (RPK) deklarasikan dukungan pasangan bakal calon Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri di MK 5 Paron Kediri (Wijayanto)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Sejumlah relawan yang tergabung dalam Relawan Peduli Kediri (RPK) mengadakan deklarasi dukungan untuk Hanindito Himawan Pramana sebagai bakal calon Bupati (bacabup) Kediri dan dr. Ari Purnomo Adi sebagai bakal calon Wakil Bupati (bacawabup) Kediri periode 2024-2029. Acara deklarasi ini berlangsung pada Jumat (5/7) sore di Markas Kuliner SLG Paron.

Fathur Chiko, koordinator RPK, menjelaskan bahwa beberapa kelompok relawan yang tergabung dalam RPK termasuk Semut Gunung, rohaniawan, budayawan, penambang pasir tradisional, dan pengusaha cucian pasir, sepakat mendukung Hanindito Himawan Pramana, yang akrab disapa Mas Dhito, sebagai Bacabup Kediri dan dr. Ari Purnomo Adi sebagai Bacawabup.

banner 400x130

“Kami sepakat bahwa dr. Ari sangat ideal disandingkan dengan Mas Dhito. Kami sering komunikasi dengan Mas Dhito ataupun dr. Ari Purnomo Adi yang juga sebagai Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kediri,” jelas Fathur.

Baca juga : Ikut Jalan Sehat dan Senam Bersama Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Ini yang Disampaikan Pj Wali Kota Kediri

Fathur menambahkan bahwa inspirasi untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Mas Dhito dan dr. Ari berasal dari Gus Jalal, pengasuh Pondok Pesantren Al Ghozali Wates Kabupaten Kediri. Selama ini, Fathur menilai bahwa komunikasi antara Mas Dhito dan dr. Ari cukup baik.

“Keduanya intens bertemu ketika membahas terkait dengan kondisi lingkungan dan pengurangan risiko kebencanaan di Kabupaten Kediri.

Karenanya kami dukung Mas Dhito di Pilkada November nanti dan berharap bisa menggandeng dr. Ari Purnomo Adi,” imbuhnya.***

Reporter : Wijayanto

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *