Persiapan Libur Nataru, Tiket KA Sudah Bisa Dipesan, Jangan Sampai Kehabisan

Tiket KA untuk Libur Nataru di Wilayah Blitar dan Sekitarnya Sudah Bisa DipesanSuasana Stasiun Blitar yang melayani penumpang lokal dan antarkota. (aziz)
Blitar, LINGKARWILIS.COM – PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) sudah membuka pemesanan tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Tiket sudah bisa dipesan H-45 keberangkatan.
Pihak PT KAI juga mengingatkan kepada para pelanggan kereta api, supaya segera merencanakan perjalanan keberangkatan dan kepulangan, serta berburu tiket kereta api yang sudah disiapkan.

 

PT KAI berpesan agar pelanggan lebih teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan tiket kereta api saat Nataru.

Deputy VP Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine, mengatakan, saat ini masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di seluruh channel pembelian tiket KA.

”Pembelian mulai dilakukan pada Jumat 10 November 2023, masyarakat dapat memesan tiket KA hingga Minggu 26 Desember 2023 dan seterusnya mengingat pemesanan dilayani 45 hari sebelum keberangkatan KA,” jelas Irene Margareth Konstantine, Minggu (12/11/2023).

Pada masa Angkutan Nataru dari tanggal 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024 keberangkatan kereta api dari Daop 7 Madiun, terdapat 4 KA dengan keberangkatan awal dari Daop 7 Madiun. Itu dengan kapasitas berjumlah 2.596 tempat duduk per harinya.

Soal Bentrokan Antar Perguruan Silat, Ketua DPRD Tulungagung : Perlu Dibuat Perda yang Mengatur

Adapun kereta api keberangkatan dari Daop 7 Kereta Api Singasari relasi Blitar – Pasarsenen, kapasitas kelas eksekutif 200 tempat duduk, ekonomi 400 tempat duduk. Kereta api Kahuripan relasi Blitar – Kiaracondong, kapasitas kelas ekonomi 742 tempat duduk.

Ada pula Kereta Api Brantas relasi Blitar – Pasarsenen kapasitas kelas eksekutif 150 tempat duduk, ekonomi 504 tempat duduk Kereta Api Bangunkarta relasi Jombang – Gambir kapasitas kelas eksekutif 200 tempat duduk, ekonomi 400 tempat duduk.

“Sedangkan untuk KA melintas, terdapat 54 KA dengan kapasitas berjumlah 8.972 tempat duduk per harinya,” katanya.***

Reporter : Abdul Aziz Wahyudi

Editor : Hadiyin

Leave a Reply