Pj Wali Kota Kediri Dorong Optimalisasi Penyerapan Anggaran Pemerintah Kota Kediri

Pj Wali Kota Kediri Zanariah lanjutkan konsolidasi internalPj Wali Kota Kediri Zanariah lanjutkan konsolidasi internal

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah kembali melanjutkan konsolidasi internal Senin lalu dengan beberapa Kepala OPD di Command Center, Kamis (9/11). Kepala OPD mempresentasikan target, capaian dan progres dari program-programnya.

Beberapa OPD yang mempresentasikan programnya yakni Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

“Rapat ini untuk melanjutkan konsolidasi internal Senin lalu (Dinas Pendidikan, Dinas PU, DLHKP dan Dinas Koperasi dan UMKM sudah). Dari paparan masing-masing dinas menambahkan action tim dan kita pantau bersama-sama progresnya day by day karena efektif tahun anggaran 2023 tinggal 1,5 bulan ke depan,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Verifikasi Kesiapan Bandara Dhoho Kediri Oleh Kemenhub Diundur, Ini Kata Sekda Kabupaten Kediri

Baca Juga: Program Rumah Kurasi KADIN Kota Kediri, Pj Wali Kota Kediri: Merupakan Salah Satu Kekuatan di Kota Kediri

Zanariah Pj Wali Kota Kediri terus mendorong para OPD Pemerintah Kota Kediri ini untuk segera melaksanakan kegiatan yang capaian kinerjanya masih di bawah target. Tujuannya untuk optimalisasi penyerapan anggaran tahun ini. Anggaran ini harus diserap dengan sebaik-baiknya namun harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Setelah mendengarkan paparan dari beberapa OPD, Pj Wali Kota Kediri memberikan beberapa arahan. Salah satunya kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. “Bila biasanya kota ciri khasnya adalah barang dan jasa. Untuk ketahanan pangan Kota Kediri, saya rasa boleh keluar dari ciri khas tersebut. Karena 3,5 tahun pandemi, daerah kabupaten atau kota yang kuat pertaniannya itu hebat mereka bisa bertahan,” ujarnya.(pkp)

Editor: Hadiyin

Leave a Reply