Polisi dan Masyarakat Kerja Bakti di Desa Kanyoran Kecamatan Semen, Bantu Warga yang Rumahnya Terdampak Longsor 

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Anggota Polsek Semen Polres Kediri Kota dipimpin langsung Kapolsek Semen AKP Ni Ketut Suwarningsih melaksanakan kerja bakti dan pemberian bantuan sosial di rumah pak Jono dan Bu Tiani, warga Desa Kanyoran Kecamatan Semen yang rumahnya terdampak longsor, Minggu (10/03/2024) pagi.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut sejumlah perangkat desa dan warga sekitar.

Menurut Kapolsek, dengan kerjasama yang baik dari Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Kanyoran, rumah tersebut dan sekitarnya masih disterilkan karena tanah yang longsor masih bergerak.

Baca Juga: Kapolsek Semen Jadi Pembina Upacara dalam Giat Apel Ikrar Bersama di SMPN 2 Semen, Ini yang Disampaikan  

“mengingat masih sering hujan tentu ada kerawanan,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek, dikarenakan cuaca yang tidak menentu dan sering hujan dalam waktu yang lama maka Bhabinkamtibmas rutin mensosialisasikan pada warga agar berhati-hati dengan daerah rawan tanah longsor terutama di wilayah dataran tinggi.

“Kami selalu imbau masyarakat untuk selalu waspada terutama saat hujan deras,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksanaan kerja bakti berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak. Hadir dalam kegiatan tersebut dari Polres Kediri Kota KabagOps Kompol Abraham Sisik. Iptu Eko H., S.H. Kanit Samapta Polsek Semen, Ipda Hudi S. Kanit Dalmas Polres Kediri Kota bersama 12 anggota Samapta Polres Kediri Kota,

Tidak ketinggalan Aiptu W. Topik Bhabinkamtibmas Desa Kanyoran. Aipda Eko Nur Bhabinkamtibmas Desa Puhrubuh, Aipda Khambali Anggota Samapta Polsek Semen serta dari BPBD Kabupaten Kediri. A. Kris E. dan Samaji.***

Reporter : Agus sulistyo

Editor : hadiyin

Leave a Reply