Polsek Pesantren Kota Kediri Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Ini Infonya    

Anggota Polsek Pesantren sedang berbincang dengan warga soal Kamtibmas jelang PemiluAnggota Polsek Pesantren sedang berbincang dengan warga soal Kamtibmas jelang Pemilu
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Polsek Pesantren Kota Kediri melaksanakan kegiatan cangkrukan dengan warga yang tergabung dalam Paguyuban Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di destinasi wisata Sumber Banteng, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Rabu (22/11/2023).

Dalam giat tersebut, Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto mengajak warga untuk bersama-sama merawat kerukunan, toleransi, dan semangat kebersamaan menjelang pelaksanaan proses demokrasi mendatang.

“Kami berharap agar masyarakat senantiasa memelihara keadaan yang kondusif dan mencegah potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” ungkapnya.

Berikut Ini Jadwal Pasar Pangan Murah DKPP Kabupaten Kediri

Kompol Sugianto juga menjelaskan pentingnya menjaga kedamaian dan menghindari konflik antar warga yang dapat menimbulkan ketegangan pada periode kampanye dan pelaksanaan pemilu nanti.

“perbedaan pendapat perlu dihormati,” tambahnya.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat adalah bentuk keseriusan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah terjadinya konflik atau ketegangan di sekitar kita,” sambung Kapolsek.

Selain itu, Kompol Sugianto juga memberikan imbauan kepada warga agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Kecamatan Gondang Tulungagung Mulai Kesulitan Air Bersih Padahal Tidak Masuk dalam Peta Rawan Kekeringan

Dia menekankan pentingnya mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya dan bijak dalam menyebarkan informasi terutama di media sosial, sehingga tidak menimbulkan ketegangan.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pokdarwis, Darsono, menyambut baik giat cangkrukan dengan warga yang dilakukan Polsek Pesantren. Ia mengapresiasi langkah tersebut sebagai upaya pencegahan potensi konflik dan upaya menciptakan lingkungan yang harmonis.

“Kami sangat menghargai langkah yang diambil oleh polisi. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kedamaian dan persatuan di tengah perbedaan pendapat. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk menjaga situasi kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

Darsono berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk kesadaran kolektif masyarakat dalam menjaga situasi aman.

“Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, semoga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang terpilih secara demokratis,” harapnya***
Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply