Berikut Ini Jadwal Pasar Pangan Murah DKPP Kabupaten Kediri

Warga Serbu Pasar Pangan Murah DKPP Kabupaten Kediri, Ini Jadwal dan LokasiPasar pangan murah digelar DKPP Kabupaten Kediri(bakti)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Harga bahan pokok (bapok) terus meningkat menyebabkan warga berbondong-bondong menuju Pasar Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri.

Pada bulan November 2023, setiap hari Selasa dan Kamis, DKPP Kabupaten Kediri menyelenggarakan pasar pangan murah di beberapa desa di kecamatan Kabupaten Kediri.

Lokasi pasar tersebut meliputi Desa Mranggen Purwoasri, Jemekan Ringinrejo, Desa Sidomulyo Semen, Desa Tiru Lor Gurah, Desa/Kecamatan Kandat, Desa/Kecamatan Ngasem, Desa Wonorejo Wates, dan Desa Tiron Kecamatan Banyakan.

Kecewa Pada Komisi C DPRD Kota Kediri, FKDT Akan Langsung Mengadu Ke PJ Wali Kota Soal Evaluasi 5 Hari Sekolah  

Sembako yang tersedia di pasar pangan murah melibatkan berbagai jenis, seperti beras, gula pasir, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, tomat, dan kedelai. Harga-harga produk ini di pasar pangan murah dipatok di bawah harga pasar umum.

Plt Kepala DKPP Kabupaten Kediri, drh Tutik Purwaningsih, melalui Arbai Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan, Distribusi, dan Ketersediaan Pangan DKPP Kabupaten Kediri, menjelaskan bahwa pasar pangan murah ini diadakan untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam mendapatkan sembako dengan harga yang lebih terjangkau daripada harga pasar biasa.

“Ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak secara ekonomi karena harga sembako saat ini terus meningkat menjelang Natal dan tahun baru,” ungkapnya.***

Leave a Reply