Presiden Joko Widodo Resmikan 33 Jalan di Jawa Timur, Biaya Pembangunan Hampir 1 Trilliun

Resmikan 33 Jalan di Jawa Timur, Presiden Joko Widodo: Biaya Pembangunan Rp 925 MPresiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto saat resmikan inpres jalan dungus. (Rio)

Madiun, LINGKARWILIS.COM – Presiden Joko Widodo mengunjungi Jalan Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun dalam rangka meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jumat (8/3/2024).

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Penjabat Bupati Madiun Tontro Pahlawanto.

Dikutip dari sejahtera.co, setidaknya total ada 33 ruas jalan di Jawa Timur diresmikan Presiden Jokowi dengan biaya senilai Rp 925 miliar.

Baca juga : Pendaftaran Bakal Calon Anggota KPU Kediri dan Blitar Raya Dibuka, ini Persyaratannya

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa pembangunan dan perbaikan jalan daerah merupakan salah satu prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen kita untuk membangun infrastruktur yang berkualitas dan merata di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Jalan Raya Dungus ini sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Madiun, karena menghubungkan antara pusat kota dengan wilayah selatan.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Tanam Pohon di Kawasan Lingkar Klotok, Ini Informasinya

Diketahui Inpres ini bertujuan untuk memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi, serta membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap.***

Reporter : Rio/andik

Editor : Hadiyin

Leave a Reply