Daerah  

Ribuan KPM di Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren Kota Kediri Kembali Terima Bantuan Pangan Beras, Ini Infonya.

Ribuan KPM di Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren Kota Kediri Kembali Terima Bantuan Pangan Beras, Ini Infonya.
Lurah Tosaren saat Penyaluran Bantuan Pangan Beras (Bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui program bantuan pangan beras yang berkelanjutan. Penyaluran bantuan pangan beras dilaksanakan di halaman kantor Balai Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Selasa (18/6/2024).
Sebanyak 1.249 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berkumpul sejak pukul 08.00 WIB untuk menerima bantuan beras sebanyak 10 kg. Program ini merupakan bagian dari tahap lanjutan bantuan pangan beras bulan Juni 2024.
Penyaluran bantuan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada 18 dan 19 Juni 2024, guna mengakomodasi jumlah penerima yang cukup banyak.
Kasi Kesos Kelurahan Tosaren, Suryawan Budiarso, SH, menekankan pentingnya tepat sasaran dalam penyaluran bantuan pangan beras.
“Persyaratan penerimaan telah diatur dengan jelas oleh Dinas Sosial, dan kami memastikan bahwa seluruh proses berjalan transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Eni, seorang ibu rumah tangga dari Lingkungan Krajan RT 04 RW 02, mengungkapkan rasa syukurnya.

banner 400x130
“Bantuan beras ini sangat berarti bagi keluarga kami. Kami merasa sangat terbantu, terutama dalam situasi ekonomi yang masih terbilang sulit seperti sekarang,” katanya.
Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Zanariah Beri Apresiasi, Kota Kediri Duduki Peringkat 4 Perpaprov Ke-2 Jawa Timur 2024 

Di tempat yang sama, Kepala Kelurahan Tosaren, Joko Prayitno, SE, menjelaskan bahwa program bantuan pangan beras ini diharapkan mampu memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Kelurahan Tosaren, serta membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap program ini terus memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lokasi turut memastikan bahwa proses distribusi berjalan lancar dan aman.

Dengan pemenuhan kebutuhan pokok ini, pemerintah berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka.***
Reporter: Agus Sulistyo Budi
Editor: Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *