Seorang Sopir Warga Gedeg, Mojokerto, Tewas, Truk Trailer yang Dikemudikannya Tabrakan dengan Truk Izuzu, Begini Ceritanya

Kecelakaan lalu lintas di jalan alternatif Jombang-Kediri mengakibatkan satu korban meninggal dunia. (istimewa)Kecelakaan lalu lintas di jalan alternatif Jombang-Kediri mengakibatkan satu korban meninggal dunia. (ist)

Jombang, LINGKARWILIS.COM – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk trailer Nissan dengan nomor polisi S 9140 UW dan truk Isuzu dengan nomor polisi AG 8639 YH terjadi di jalan alternatif Jombang – Kediri, tepatnya di Dusun Kemuning, Desa Tanggungan, Kabupaten Jombang.

Dalam kejadian tersebut, sopir truk Nissan, Tismail (66), warga Dusun Kendalsari, Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, tewas di tempat kejadian akibat luka-luka yang dialaminya.

Sementara itu, sopir truk Isuzu, Roni Saputro Adi (31), warga Dusun Ringin Gong, Desa Sumber Agung, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, mengalami luka-luka.

Menurut saksi mata, Zaenal Arifin (31), warga Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, kecelakaan bermula saat truk trailer berwarna merah melaju dari arah selatan menuju utara.

Baca juga : Tiang Penyangga Jembatan Brawijaya Kota Kediri Terbakar, Ini Infonya

“Sampai di lokasi, truk merah tiba-tiba oleng ke kanan lalu menabrak truk Isuzu dari arah berlawanan, mengenai bak sebelah kanan,” katanya Senin (10/06/2024) petang.

Setelah menabrak truk Isuzu, truk trailer tersebut kemudian menabrak jembatan dan masuk ke sungai. Truk Isuzu berwarna putih tersebut baru saja mengirim genteng di Jombang dan sedang dalam perjalanan pulang ke Kediri.

“Kondisi sopir truk hanya mengalami luka-luka di kening, tangan, dan luka lecet di kaki,” tambah Zaenal.

Baca juga : Kota Kediri Kekurangan 2 PKD, Panwascam Kecamatan Kota Bukan Pendaftaran Baru

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Nur Arifin melalui Kanit Gakkum Iptu Anang Setiyanto membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir truk Nissan meninggal dunia di tempat kejadian,” ungkapnya.

Diduga, sopir truk Nissan kurang menguasai kemudi sehingga hilang kendali dan oleng ke kanan jalan lalu menabrak truk putih dari arah berlawanan.

“Terkait penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan sopir truk Nissan meninggal dunia, kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Jenazah Tismail dibawa ke RSUD Jombang oleh tim BPBD Jombang, sementara truk Nissan menunggu mobil derek untuk dievakuasi..***

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor : Hadiyin

Leave a Reply