Tepat di Hari Pahlawan, Satlantas Polres Nganjuk Ajak Pengguna Jalan Mengheningkan Cipta Serentak, Ini Infonya

Tepat di Hari Pahlawan, Satlantas Polres Nganjuk Ajak Pengguna Jalan Mengheningkan Cipta SerentakSuasana mengheningkan cipta peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Nganjuk oleh Satlantas Polres Nganjuk. (istimewa)

Nganjuk, LINGKARWILIS.COM  –  Satlantas Polres Nganjuk mengajak masyarakat dan pengguna jalan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Acara ini digelar Satlantas Polres Nganjuk di  simpang tiga depan Apotek Panggung atau Alun-alun Kabupaten Nganjuk dan simpang empat Jaya Stamba di Jalan A. Yani  Nganjuk, Jumat, (10/ 11/2023).

Petugas mengimbau pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor untuk berhenti tepat  di detik-detik mengheningkan cipta yang secara serentak akan dimulai.

Generasi Muda Kota Kediri Harus Mengupgrade Ilmu dan Skill Guna Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan, Ini Pesan  Pj Wali Kota Kediri Zanariah 

Selanjutnya pengendara kendaraan bermotor diminta mematikan mesin kendaraannya dan berdiri di sebelah kendaraan untuk mengheningkan cipta selama 60 detik.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini mengambil tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tujuan mengheningkan cipta ini, kita panjatkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Berkat perjuangan para pahlawan,Indonesia merdeka,” ungkap AKP Achmat Rochan.

Pemkab Kediri Sebut Pelebaran Jalan di Mojo Juga Dukung Akses Kawasan Wisata

Sesuai tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini, AKP Achmat Rochan mengajak masyarakat untuk bersama sama memerangi kemiskinan dan kebodohan. Sebab, jika kita bodoh maka rentan dijajah, sehingga kemiskinan akan mendera.

“Semoga kita semua dapat meneruskan cita-cita para pahlawan untuk membangun bangsa Indonesia agar terbebas dari kemiskinan dan kebodohan, sehingga kita menjadi bangsa yang makmur,” tandasnya.

Hadir dalam peringatan Hari Pahlawan ini, Kasat Lantas Polres Nganjuk, KBO Satlantas, Kanit Reg. Ident Satlantas Polres Nganjuk, Satuan PJR Jatim, anggota Satlantas Polres Nganjuk, dan Kosti Nganjuk.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply