Generasi Muda Kota Kediri Harus Mengupgrade Ilmu dan Skill Guna Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan, Ini Pesan  Pj Wali Kota Kediri Zanariah 

Generasi Muda Kota Kediri Harus Mengupgrade Ilmu dan Skill Guna Memerangi Kebodohan dan KemiskinanPj Wali Kota Kediri saat Acara Tabur Bunga di TMP Kota Kediri, Jumat pagi
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah mendorong para pelajar dan pemuda Kota Kediri sebagai generasi penerus terus mengupgrade ilmu dan juga skill untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan.
Kebodohan dan kemiskinan, kata Pj Wali Kota Kediri Zanariah, merupakan ancaman penjajahan modern yang harus dilawan generasi muda.
“Generasi saat ini harus mau terus belajar karena kita semua akan bersaing secara global. Kita harus bisa memerangi kemiskinan dan kebodohan untuk bisa merdeka,” ujarnya usai agenda ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (10/11).
Pj Wali Kota Kediri Zanariah juga menambahkan, generasi saat ini perlu terus berjuang untuk membawa Bangsa Indonesia lebih maju. Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 yakni ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’.
“Pemuda sebagai generasi penerus merupakan aset berharga bagi negara, menjadi kekuatan utama dalam mendorong kemajuan bangsa. Peran mereka sangat signifikan dalam pembangunan dan dalam mempertahankan kemerdekaan,” lanjutnya.
Di era globalisasi saat ini, lanjut Pj Wali Kota Kediri  Zanariah,  peran generasi muda memiliki dampak besar terhadap arah dan tujuan bangsa. Dalam ranah ilmu pengetahuan dan etika, para pemuda memiliki peran kunci dalam mengubah status suatu bangsa.

“Kopetensi unggul pemuda dapat mempengaruhi citra bangsa karena dapat membuka pintu penemuan-penemuan baru yang membanggakan Indonesia di dunia. Oleh karena itu pemuda sebagai generasi penerus perlu menjadi agen perubahan yang membawa negara ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan agenda ziarah bersama Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri disebut Pj Wali Kota Kediri Zanariah tujuannya untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa pahlawan. Untuk generasi saat sekarang, pahlawan harus menjadi tauladan. Dimana para pahlawan berjuang untuk meraih kemerdekaan.

“Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan ini harus kita teladani. Kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya.(pkp)

Reporter : Hadiyin

Leave a Reply