Video Viral! Parkir Liar di Masjid Istiqlal yang Pasang Tarif Rp150 Ribu Ternyata Lama

Viral! Video Parkir Liar di Masjid Istiqlal yang Pasang Tarif Rp150 Ribu Ternyata Video LamaJuru parkir di sekitar Majid Istiqlal yang pasang tarif parkir liar Rp150 ribu

LINGKARWILIS.COM – Media sosial dihebohkan dengan video salah satu warga yang mengeluhkan tarif parkir liar di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. 

Jika biasanya tarif parkir liar maksimal Rp 10 ribu untuk satu kendaraan, berbeda dengan di sekitar Masjid Istiqlal ini yang juru parkirnya mematok harga Rp150 ribu. 

Dalam video yang tersebar di media sosial itu, perekam video mengeluhkan tarif parkir liar yang terlalu mahal pada juru parkir. “Eh masak Rp150 ribu sih kenapa nggak Rp 2 juta aja.” Tanya si perekam. 

Mendengar pertanyaan yang sekaligus menyindir, juru parkir lantas mengatakan bahwa mereka adalah orang baik-baik, “Kita ini orang baik-baik pak.” Jawab juru parkir liar.  

Tidak sampai disitu saja, si perekam juga menanyakan apakah sudah parkir liar yang dilakukan sudah sesuai dengan Perda (Peraturan  Daerah), “Nggak ada parkir segitu, ada Perdanya nggak, mana perdanya!” 

Rekaman video berdurasi 1:30 menit yang diunggah akun Radio Elshinta di akun X itu pun dibanjiri komentar warganet. 

Sama halnya dengan si perekam mereka juga tidak setuju dengan tarif parkir liar yang tingginya melampaui batas. 

Wong kl mau markir yang sewajarnya aja gituloh, 20ribu juga mungkin orang masih rela bayar. 150rb sih emank mereka udah merasa jadi Cenghaonan aja sih kali yaApa jangan2 ada backingnya? Sampe berani narikin parkir segitu mahal.”

“Juru parkir liar (Juparli” Di sekitar kawasan istiqal banyaaak ,Monas banyaaak,Lapangan banteng banyaaak,pokoknya nggak nyaman dan bikin hati nggak Aman ,makanya yg nggak tau kondisi di Sana selalu kaget.”

“Kami kalau mau ke Istiqlal juga suka dihalangi sama preman2 ini supaya jangan parkir didalam, meresahkan dan harga parkir diketok kalau diluar area masjid”

Namun setelah ditelusuri kembali, ternyata video yang beredar di media sosial merupakan video lama dan dikabarkan salah satu pelaku telah tertangkap. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply