Akibat Hujan dan Angin Kencang, Satu Pohon Besar di Sumber Cakarsi Tumbang, Kapolsek Pesantren Imbau Warga Waspada

Akibat cuaca ekstrem, pohon di sumber cakarsi tumbang, Kapolsek Pesantren Imbauw arga waspadaProses evakuasi pohon tumbang ( bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Wilayah Kota Kediri mengalami cuaca ekstrem yakni hujan disertai angin kencang yang menyebabkan berbagai dampak di sekitar pemukiman.
Salah satunya  tumbangnya sebuah pohon di kawasan sumber Cakarsi di Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Beruntung pohon tumbang ke arah yang kosong dan tidak menimpa warung-warung yang berada dekat dengan pohon sehingga tidak ada korban jiwa dan tidak menimbulkan kerugian materil yang berarti.

Pohon tumbang tersebut diduga karena hujan dan angin kencang. Petugas bersama instansi terkait dari BPBD Kota Kediri dan Damkar turut membantu dalam proses evakuasi pohon tumbang.

Kapolsek Pesantren Kota Kediri Kompol Sugianto S. Sos memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap potensi bahaya yang mungkin timbul selama cuaca ekstrem, seperti tumbangnya pohon atau benda lainnya akibat angin kencang.

“Kami peringatkan bahwa tumbangnya pohon tidak hanya disebabkan oleh rapuhnya batang, tetapi juga karena adanya potensi alam yang sulit diprediksi,” pesan Kapolsek.
“Masyarakat harus berhati – hati saat berkendara ketika angin kencang disertai hujan lebat. Kemudian jika berteduh, cari tempat yang aman, jangan di bawah pohon,” pungkas Kapolsek.***
Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply