Bandara Dhoho Kediri untuk Sementara Dijadikan Tempat Wisata, Ini Penjelasan Resmi Pemkab Kediri

Bandara Dhoho Kediri untuk Sementara Dijadikan Tempat Wisata, Ini Penjelasan Resmi Pemkab KediriPengunjung di Salah satu pintu gerbang Bandhara Dhoho Kediri (bakti)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – PT Surya Dhoho Investama (SDHI) selaku pengelola Bandara Dhoho Kediri  menjadikan area bandara sebagai objek wisata bagi masyarakat umum.
Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa di Kediri telah hadir Bandara Internasional yang bekerja sama dengan beberapa maskapai penerbangan dengan rute yang sudah ditentukan.
Pembukaan area Bandara Dhoho Kediri sejak 1 Februari 2024  disambut antusiasme warga setempat. Ratusan pengunjung terlihat masuk ke area bandara pada MInggu (04/02/2024) untuk hanya sekedar melihat-lihat dan berswafoto. Termasuk juga ada yang memanfaatkan untuk membuat konten live di media sosial.
Sukadi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Kediri, mengatakan pembukaan Bandara Dhoho Kediri untuk wisatawan setempat dilakukan selama menunggu jadwal resmi operasional.
“mumpung ada kesempatan sebelum resmi operasional, kami buka umum untuk biar masyarakat tahu,” ujarnya.
Sukadi menambahkan, wisatawan yang mengunjungi Bandara akan dikenakan tarif parkir khusus, yaitu Rp 5.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 15.000 untuk truk tronton.
Masyarakat diharapkan patuh terhadap aturan yang berlaku di Bandara khususnya lokasi yang dapat dikunjungi yang itu sudah dijelaskan oleh petugas pemandu.
“Tujuan dari pembukaan ini adalah untuk memberikan pengalaman kepada warga selama tidak mengganggu,” katanya.
“Untuk waktu di lokasi Bandara menyesuaikan dan waktu secukupnya. Dengan maksud agar tidak mengganggu rutinitas pekerja bandara,” sambungnya.***

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply