Bukan Cuma Buat Masak! Bawang Putih dan Bawang Merah Bisa Atasi Rambut Rontok Secara Alami Lho 

Bukan Cuma Buat Masak! Bawang Putih dan Bawang Merah Bisa Atasi Rambut Rontok Secara Alami Lho Selain untuk masak, bawang putih dan bawang merah bisa atasi rambut rontok

LINGKARWILIS.COM – Tahukah kamu? Bawang putih dan bawang merah selain menjadi bumbu dapur, dua bahan ini baik untuk kesehatan tubuh lho, 

Siapa sangka, kandungan yang dimiliki bawang putih dan bawang merah sangat bagus untuk mengatasi rambut rontok. 

Tidak hanya rambut rontok saja, bawang putih dan bawang merah juga baik untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan. 

Penasaran? Berikut ini kami akan membahas fakta menarik mengenai penggunaan bawang putih dan bawang merah untuk berbagai kondisi kesehatan.

5 Drama Korea Romantis Penuh Emosi dan Menggetarkan Hati, Nomor 3 Populer Banget Pada Masanya

1 Menurunkan Kolesterol Tinggi:

Bawang putih mengandung senyawa alinase dan enzim alinase yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan mengunyah satu siung bawang putih mentah setelah dihancurkan atau dipotong-potong. Alinase akan berinteraksi dengan aliin dan membentuk senyawa alisin, yang dikenal efektif untuk menurunkan kolesterol.

2 Mengatasi Influenza:

Alistin dalam bawang putih memiliki sifat antimikroba yang kuat, membuatnya efektif dalam mengatasi influenza. 

Anda dapat mengonsumsi bawang putih mentah yang telah dihancurkan atau dicampur dengan madu. Proses penungguan selama 15 menit diperlukan untuk memastikan pembentukan senyawa alisin yang maksimal.

Rekomendasi Warung MIe Ayam Enak dan Murah di Kediri, Harganya Gak Bikin Kantong Menjerit! 

3 Meredakan Kembung:

Bawang merah sering digunakan untuk meredakan kembung pada orang dewasa. Caranya adalah mencampur bawang merah yang telah dipotong-potong dengan minyak kayu putih. Namun, untuk anak-anak, bawang putih dicampur dengan minyak telon lebih disarankan. Kedua cara ini dapat dioleskan ke perut dan punggung.

4 Meningkatkan Gairah Seksual:

Bawang putih dapat meningkatkan gairah seksual dengan meningkatkan peredaran darah. Aliran darah yang lancar ke organ seksual pria dapat meningkatkan performa seksual. Konsumsi bawang putih mentah secara langsung atau melalui minuman hangat dapat memberikan manfaat ini.

5 Tips Merawat Tanaman Calathea Agar Tetap Sehat dan Cantik, Nomor 3 Sering Sekali Dilupakan

5 Bau Mulut dan Bau Badan:

Bawang putih mengandung sulfur organik yang dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan. Meskipun demikian, untuk kasus kardiovaskular, menjaga kolesterol dan kesehatan jantung lebih disarankan menggunakan bawang putih. Untuk masalah rambut rontok, kebotakan, atau kembung, bawang merah dengan kandungan biotin dapat lebih efektif.

6 Tonik Untuk Rambut:

Bawang merah dapat digunakan sebagai tonik untuk mengatasi kebotakan. Campuran air bawang merah yang di-blender dan dicampur dengan minyak kelapa dapat dioleskan ke rambut selama 15 menit sebelum keramas. 

Cara ini dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut.

Penting untuk dicatat bahwa mengonsumsi bawang secara mentah lebih baik untuk mendapatkan manfaat maksimal. 

Baik bawang putih maupun bawang merah memiliki peran khususnya dalam peningkatan kesehatan dan penanganan kondisi tertentu. 

Jangan ragu untuk mencoba cara-cara alami ini, namun jika ada kondisi kesehatan yang serius, sebaiknya konsultasikan dengan ahli medis. 

Leave a Reply