Dukungan Bos Twitter di Perang Israel Palestina

Dukungan Bos Twitter di Perang Israel PalestinaBos Twitter (Kiini X) saat mengunjungi Israel

Jakarta, LINGKARWILIS.COM – Elon Musk, bos Twitter (kini X) menemui Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Senin (27/11) waktu setempat. Keduanya mengunjungi kibbutz yang menjadi sasaran penembak Palestina selama serangan pada 7 Oktober dan menyatakan dukungannya terhadap perang Israel melawan Hamas di Jalur Gaza.

Setelah mengunjungi kibbutz yang hancur di Kfar Aza bersama Netanyahu, Musk mengatakan dukungannya terhadap Israel dalam percakapan di X Spaces. “melihat tempat pembantaian itu sangat mengguncangkan,” ungkapnya dikutip dari Aljazeera.

Kunjungan ini terjadi pada hari keempat gencatan senjata antara Israel dan Hamas, di mana Israel memulihkan puluhan tawanan sebagai pertukaran untuk pembebasan tahanan Palestina. Musk juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Baca Juga: Soal Proyek RTH Alun-Alun, Manajer Proyek : Vendor Penyedia Jasa Beton Sudah Ditentukan dalam Kontrak Kerja

Kunjungan Elon ke Israel juga mengenai kesepakatan mengenai Starlink. Ketika Elon tiba, Israel mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk menggunakan saluran komunikasi Starlink milik SpaceX di Gaza, di mana Musk sebelumnya menyarankan hal itu dapat digunakan untuk meningkatkan komunikasi.

Kesepakatan tersebut merupakan perubahan besar bagi Israel. Dimana Menteri Komunikasi sebelumnya menolak gagasan membuka Starlink untuk Gaza, karena menyatakan Hamas akan menggunakannya untuk aktivitas teroris.

Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi juga telah mengumumkan bahwa Israel telah mencapai kesepakatan secara prinsip di mana unit satelit Starlink hanya dapat dioperasikan di Israel dengan persetujuan Kementerian Komunikasi Israel, termasuk Jalur Gaza.

Baca Juga: Megawati Kritik Penguasa, Kenapa Yang Baru Berkuasa Mau Bertindak Seperti Orde Baru?

Dalam sebuah posting di X yang ditujukan kepada Musk, Karhi mengatakan ia berharap kunjungan wirausahawan ini ke Israel akan menjadi batu loncatan untuk usaha masa depan. Selain itu juga meningkatkan hubungan Anda dengan bangsa Yahudi dan nilai-nilai yang kami bagikan dengan seluruh dunia.

X telah menjadi sumber utama informasi dan perdebatan tentang perang Gaza, dengan pejabat pemerintah serta pengguna pro-Israel dan pro-Palestina berbagi konten.

Editor: Ahmad Bayu Giandika

Leave a Reply