Megawati Kritik Penguasa, Kenapa Yang Baru Berkuasa Mau Bertindak Seperti Orde Baru?

Megawati Kritik Penguasa, Kenapa Yang Baru Berkuasa Bertindak Seperti Orde Baru?Rakornas Relawan Ganjar - Mahfud (PDI Perjuangan)

Jakarta, LINGKARWILIS.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengeluarkan kritik kepada penguasa dengan mempertanyakan kenapa penguasa saat ini seolah – olah seperti zaman orde baru. Kritik ini dia layangkan saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakornas) organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Megawati mengatakan, tidak boleh ada pihak yang menekan rakyat, terlebih di tengah situasi politik jelang pemilu seperti saat ini. Sedangkan ada pihak yang menurutnya mencoba seolah-olah memberikan sesuatu kepada rakyat, tetapi tanpa melalui perundang-undangan yang ada di Indonesia.

“Bolehkah kamu menekan rakyatmu. Bolehkah kamu memberikan apapun kepada rakyatmu tanpa melalui perundangan yang ada di Republik ini,” ujarnya seperti dikutip dari laman PDI Perjuangan.

Baca Juga: Soal Proyek RTH Alun-Alun, Manajer Proyek : Vendor Penyedia Jasa Beton Sudah Ditentukan dalam Kontrak Kerja

Dia juga menyinggung pihak yang baru berkuasa, tetapi bertindak otoriter seperti Orde Baru. Ungkapannya ini ia lontarkan sebab dirinya sudah terlampau jengkel dengan situasi yang terjadi saat ini.

“Kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?” ungkap Megawati.

Video Megawati Kritik Penguasa di Rakornas Relawan Ganjar – Mahfud

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya menginginkan seluruh relawan untuk terus maju menerjang halangan, dimana sudah memasuki masa kampanye.

“Mulai besok tidak ada lagi kata mundur, kita akan maju terus kalau kita dihalangi ke depan kita akan tabrak,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Pembangunan RTH ALun-Alun Kota Kediri Tetap Dilanjutkan Meski Ada Ancaman Pemutusan Kontrak Kerja

Ganjar juga meminta para relawannya untuk memasang telinga dan mata di sekitar.

“Saya titip betul-betul pada Bapak Ibu, satu kita pasang telinga, kita buka mata kita, lihat dengarkan apa yang terjadi di sekitar,” katanya.

Untuk diketahui, pada kesempatan ini para ketua umum partai politik pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 hadir secara langsung. Para ketua umum yang hadir secara langsung yakni, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo serta Plt Ketua Umum PPP Amir Uskara.

Editor: Ahmad Bayu Giandika

Leave a Reply