Istimewa, Kelurahan Tosaren Memiliki TPS Terbanyak Tapi Pengiriman Kotak Suara ke PPK Tercepat, Ini Kata Lurah Joko Prayitno

Kelurahan Tosaren Memiliki TPS Terbanyak Tapi Pengiriman Kotak Suara ke PPK TercepatTosaren jadi Kelurahan Trecepat dalam pengiriman kotak suara ke PPK (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Meski Kelurahan Tosaren memiliki jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbanyak se-Kecamatan Pesantren, namun penghitungan manual perolehan suara kemudian rekapitulasi dan pengiriman kotak suara tercatat paling cepat.

Jumlah perolehan suara yang kemudian direkap dan dicatat dalam formulir C1 oleh KPPS lalu dimasukkan ke kotak suara beserta dokumen administratif lainnya dan kemudian langsung dikirim oleh PPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dilakukan  rekapitulasi tahap selanjutnya.

“Jam 8 pagi tadi, sudah selesai dan dikirimkan ke kecamatan,” ujar Kepala Kelurahan Tosaren, Joko Prayitno SE.

Baca juga : Presiden Jokowi Menyebut Soal Dugaan Kecurangan Pemilu Ada Mekanismenya

Lurah Tosaren Joko Prayitno SE mengatakan jumlah TPS di Kelurahan Tosaren dalam agenda pemilihan umum kemarin terbanyak se-Kecamatan Pesantren yakni 24 TPS.

“Alhamdulillah, proses pemungutan suara kemarin berjalan cepat dan lancar,” tambahnya.

Joko Prayitno SE menyampaikan, lancarnya proses pemungutan suara di 24 TPS di Kelurahan Tosaren berkat kerjasama yang baik antara pihak penyelenggara dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Satlinmas setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik ini antara pemerintah dan aparat keamanan,” lanjutnya.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 01 Kelurahan Pocanan, Namun Hanya Pilih Capres-Cawapres

Kolaborasi antara pemerintah kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Satlinmas yang sinergis menjadi kunci suksesnya proses pemungutan suara hingga pengiriman kotak suara ke PPK.

“Saya pastikan bahwa kolaborasi yang sinergis dan kompak ini  akan terjaga dalam setiap agenda pemerintah di waktu-waktu selanjutnya, ” tutupnya.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply