Presiden Jokowi Menyebut Soal Dugaan Kecurangan Pemilu Ada Mekanismenya

Presiden Joko Widodo menyoroti pentingnya bagi semua pihak untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam Pemilihan Umum (Pemilu)pesiden Jokowi saat menggunakan hak pilih ( Sekkab.go.id)
LINGKARWILIS.COM – Presiden Joko Widodo menyoroti pentingnya bagi semua pihak untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Dia menyatakan bahwa prosedur ini mencakup langkah-langkah untuk menangani potensi kecurangan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu.

“Semua pihak memiliki panduan yang jelas; jika terjadi kecurangan, itu dapat dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan jika tidak terselesaikan, ada proses pengajuan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Saya pikir sangat penting bagi semua pihak untuk mematuhi prosedur ini,” ujar Presiden, Rabu, (1402/2024), seperti dilansir laman Presidenri.go.id.

Baca juga : Karena Banyak Pelanggaran, Bawaslu Rekomendasikan Coblosan Ulang di Kuala Lumpur

Presiden juga berharap agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan aman, serta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilih mereka secara bertanggung jawab.

“Saya berharap Pemilu berjalan dengan lancar, warga menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan seluruh proses berlangsung secara adil, transparan, dan aman. Itulah yang kita harapkan,” tambahnya.

Presiden Jokowi juga meminta agar semua pihak bersabar dan menunggu pengumuman hasil resmi.

“Kita tunggu hasilnya, sabar” tutup Presiden.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply