Janggal, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Blabak yang Lama Tidak Tahu Soal Dana dan Program, Pengurus Baru Juga Begitu, Ini Kata Ketua Baru

Pengurus Karang Taruna Kelurahan Blabak yang Lama Tidak Tahu Soal Dana dan Program, Pengurus Baru Juga BegituIndra, Ketau Karang Taruna Kelurahan Blabak
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Ketua Karang Taruna Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri yang baru dilantik September 2023 lalu mengaku tidak tahu menahu soal dana kegiatan kepemudaan tahun 2023. Padahal dana itu dikabarkan ada dan diambilkan dari anggaran Prodamas masing-masing RT.
Ironisnya, selain tidak tahu berapa jumlah dana kegiatan kepemudaan 2023 melalui Karang Taruna, dia sebagai ketua yang baru juga belum mempunyai program kegiatan meski kini sudah memasuki bulan Desember.
“masalah dana saya tidak bisa menjawab,saya tidak tahu, apalagi terkait soal kegiatan,” ujarnya, Kamis (30/11/2023).
Biar Tidak Kalah dengan Siswanya, Ratusan Guru di Kabupaten Kediri Dilatih IT

Apakah sudah ada kegiatan yang dilakukan setelah pengurus Karang Taruna yang baru dilantik pada September lalu ? Indra menjawab sejak pembentukan pengurus hingga akhir November tidak ada yang dilakukan.

“tidak, kami tidak melakukan kegiatan apapun setelah dilantik,” tuturnya.
Sebagai Ketua Karang Taruna yang baru Indra juga mengaku heran pembentukan pengurus Karang Taruna yang dilakukan pada September 2023 tanpa menghadirkan Ketua Karang Taruna yang lama.
Pemilihan ketua dan kepengurusan Karang Taruna baru sifatnya mendadak dan hanya di wakili oleh beberapa tamu undangan. Diantaranya perwakilan dari RT serta perangkat kelurahan

“Saat itu tidak ada perwakilan Karang Taruna kota maupun kecamatan yang ikut hadir, untuk jabatan bendahara dan sekretaris langsung ditunjuk Pak Yusup ” ujarnya.

Kata Indra, Kepala Kelurahan Blabak yang lama Mochamad Yusup sudah mengatur pembentukan kepengurusan Ketua Karang Taruna baru. Padahal menurutnya, pengurus dan anggota yang lama masih belum dibubarkan.
“kan aneh, pergantian pengurus kok tanpa menghadirkan pengurus lama “ucap indra.

Anehnya lagi, kata Indra, meski ia baru dipilih menjadi ketua, akhir  Oktober 2023 lalu Indra sudah menerima Surat Keputusan  (SK). Sedangkan ketua lama yang dilantik sejak 2022 hingga akhir 2023 belum memiliki SK.

“Kalau sampai 2023 berarti ini masih belum habis masa jabatanya,”pungkasnya. ***

Reporter ; Agus Sulistyo Budi

Editor ; Hadiyin

Leave a Reply