KPPS Desa Semen Kecamatan Semen Resmi Dilantik, Langsung Tanam Pohon Usai Acara 

KPPS Desa Semen Kecamatan Semen Resmi Dilantik, Langsung Tanam Pohon Usai AcaraPuluhan KPPS di Desa Semen remsi dilantik (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri melantik sebanyak 84 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Balai Desa Semen, Kamis (25/01/2024).

Dimas Firdaus Alaulia Ketua PPS Desa Semen menuturkan, 84 KPPS tersebut tersebar di 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh wilayah Desa Semen.

“Setelah dilantik ini semua KPPS akan mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) sesuai jadwal yang ditentukan,” ujarnya.

Baca juga : Misteri Arca Totok Kerot Kediri yang Berpindah Sendiri, Saksi Bisu Terbentuknya Kerajaan Kediri

Sementara itu usai agenda pelantikan KPPS melakukan penanaman pohon sebagai simbol kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Penanaman bibit pohon ini merupakan wujud tanggung jawab terhadap kelestarian alam mengingat Pemilu membutuhkan banyak logistik berbahan baku kertas,” ucapnya.

Terpisah, Kades Semen Mat Hasyim berharap puluhan KPPS di desa yang sudah dilantik nantinya bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“KPPS menjadi salah satu kunci suksesnya Pemilu, semoga semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Agenda pelantikan KPPS di Desa Semen Kecamatan Semen berjalan lancar, tertib dan aman. Sejumlah aparat keamanan terlihat berjaga dan memantau acara sampai selesai***

Reporter : Agus Suilistyo Budi

Editor : Hadiyin

Leave a Reply