Lansia di Kelurahan Kampung Dalem Kota Kediri Harus Sehat dan Bahagia, Begini Kata Pak Lurah

Lansia di Kelurahan Kampung Dalem Kota Kediri Harus Sehat dan Bahagia, Begini Kata Pak LurahSalah Satu lansia saat pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Kampung Dalem (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah Kelurahan Kampung Dalem Kecamatan Kota Kediri memberikan ruang seluas luasnya dan menfasilitasi setiap aktivitas serta kegiatan para lansia. Tujuannya adalah agar mereka selalu sehat dan bahagia di usia yang sudah senja.
“yang namanya orang sudah sepuh mas ya, yang penting itu mereka bisa senang, bertemu teman-teman sebayanya dan bernostalgia,”  ujar Lurah Kampung Dalem, Ika Ardyanto, Kamis (22/02/2024).
Sebagai kepala kelurahan, Ika Ardyanto mengaku berkomitmen untuk memberikan perhatian serius kepada para lansia, salah satunya dengan cara menfasilitasi semua kegiatan mereka.
“ada kegiatan rutin yang membuat mereka senang dan bahagia, seperti senam bersama, atau bernyanyi bersama dan disini dilakukan secara swadaya karena warga sadar dan paham. Kami dari pemerintah kelurahan hanya menfasilitasi dan memberi support,” tambahnya.
Terkait program kesehatan bagi lansia, Ika Ardyanto menyebut ada pemeriksaan atau cek kesehatan rutin yang melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas.
“Menjaga kesehatan lansia merupakan prioritas dan kami berharap semua program ini menjadikan usia harapan hidup para lansia di Kelurahan Kampung Dalem bisa lebih lama,” lanjut Ika Ardyanto.
Masih kata Ika Ardyanto, Kelurahan Kampung Dalem memiliki jumlah lansia terbanyak dibanding kelurahan yang lain.
“Seperti pada agenda pemeriksaan kesehatan hari ini, tercatat ada 80 peserta lansia,”terangnya.
Sementara itu, Ny. Siti Rahayu, salah satu warga Kampung Dalem  mengaku senang dan bahagian dengan berbagai aktivitas dan program yang  diperuntukkan khusus lansia.
“Kami merasa bahagia karena dihargai dan diperhatikan,” ujarnya dengan wajah berseri.
Ny. Siti Rahayu berharap program khusus lansia di Kelurahan Kampung Dalem dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi mereka.
“Trimakasih Pak Lurah, Trimkasih semuanya,” tutur Ny. Siti Rahayu.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply