Peringati HKN Ke-59, Tenaga Kesehatan di Kota Kediri Ikuti Jalan Sehat

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota KediriPeringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota Kediri

Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan menggelar Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Jalan sehat ini diberangkatkan langsung oleh ketua panitia sekaligus sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kediri, Dr Badrul Munir, Sabtu (11/11/20123) pagi.

Mengambil rute dari halaman Balai Kota Kediri di Jalan Basuki Rahmad – Jalan Brawiijaya – Jl. Mayjend Sungkono – Jl Kartini dan finish kembali lagi di Halaman Balai Kota Kediri.

Baca Juga: Soal Pemberantasan Narkotika, Pj Wali Kota Kediri Dorong Semua Kelurahan Jadi Kelurahan Bersinar, Ini Komitmennya

Sebelum melepas peserta jalan sehat, dr Badrul Munir  menyapa dan memberi semangat para peserta.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota Kediri
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota Kediri

Menurutnya  selain memperingati Hari Kesehatan Nasional, kegiatan jalan sehat ini juga untuk mengkampanyekan pentingnya kebugaran serta kesehatan.

“Ini momentum guna menumbuhkan kesadaran pada masyarakat bahwa olahraga sebagai kebutuhan, agar badan tetap bugar dan fit,” Ujar Badrul.

Kata dr Badrul Munir kegiatan jalan sehat dengan tema “Transformasi Kesehatan untuk Labih Maju” ini seharusnya digelar pada setiap 12 November namun dimajukan sehari sebelumnya karena berbenturan dengan kegiatan lain di Balai Kota Kediri.

Baca Juga: Generasi Muda Kota Kediri Harus Mengupgrade Ilmu dan Skill Guna Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan, Ini Pesan  Pj Wali Kota Kediri Zanariah 

dr Badrul Munir menyampaikan kegiatan jalan sehat ini diikuti semua tenaga kesehatan yang tergabung dalam organisasi profesi kesehatan di wilayah Kota Kediri diantaranya dokter, perawat, bidan, dokter gigi, bagian radiologi, laboratorium serta bagian lingkungan dan lain-lain.

“Harapan kami, para tenaga kesehatan ini meningkatkan kemampuan kopetensinya masing masing untuk dipersembahkan pada masyarakat,” lanjutnya.

dr Badrul Munir menerangkan, rangkaian peringatan HKN ini bukan hanya diisi dengan kegiatan jalan sehat, namun juga kegiatan sosial yang sudah dilakukan sebelumnya, yakni pemberian sembako pada warga yang mempunyai anak terindikasi mengalami stunting.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota Kediri
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Kota Kediri

“jumlah penerima kurang lebih 270,” ungkapnya.

Selain itu, kata dr Badrul Munir, dalam peringatan HKN di Kota Kediri, juga ada kegiatan pemberian penghargaan pada rumah sakit yang telah memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Kediri Tabur Bunga Kenang Perjuangan Pahlawan

“Ini agar memacu pengelola rumah sakit untuk terus meningkatkan pelayanan,” pungkasnya.

Sementara itu, Triana, salah satu bidan peserta jalan sehat mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Bersama dengan teman temannya ia berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat dengan semangat pengabdian.

“Yang utama adalah profesi kami bisa bermanfaat untuk orang lain,” ujar bidan dengan lesung pipit di pipi kanannya ini.***

Reporter : Agus Sulistio Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply