Soal Pemberantasan Narkotika, Pj Wali Kota Kediri Dorong Semua Kelurahan Jadi Kelurahan Bersinar, Ini Komitmennya

PJ Wali Kota Kediri Komitmen berantas peredaran NarkotikaPj Wali Kota Kediri dan BNN, Diskusi Soal Komitmen Pemberantasan Narkotika

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah berkomitmen karena dirinya diberi amanah untuk memimpin Kota Kediri maka pencegahan dan penyelamatan generasi muda Kota Kediri dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang/narkotika atau narkoba menjadi perhatian serius.

Zanariah juga memberikan dukungan penuh terhadap program memberantas narkotika di Kota Kediri karena menurutnya barang haram tersebut membahayakan dan merusak generasi bangsa.

“Memang narkoba ini merusak masa depan generasi kita. Memang harus diberantas hingga bersih,” ujarnya usai .menerima audiensi Badan Narkotika Nasional (BNN), di Balai Kota Kediri, Jumat (10/11).

Generasi Muda Kota Kediri Harus Mengupgrade Ilmu dan Skill Guna Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan, Ini Pesan  Pj Wali Kota Kediri Zanariah 

Masih kata Zanariah, upaya pemberantasan peredaran narkoba harus melalui sistem dan kolaborasi dengan semua pihak. khususnya keterlibatan masyarakat dalam pencegahan penggunaan dan peredaran narkotika.

Apalagi, kata Zanariah, Kota Kediri merupakan daerah transit yang  lokasi strategis untuk orang bertemu.

“Transaksi narkoba sekarang modus dan caranya semakin beragam,” ungkapnya.

Di Kota Kediri, ujar Zanariah, sudah dibentuk kelurahan bersih anti narkoba (Bersinar) yang sudah mempunyai program-program strategis. Setidaknya sudah ada 8 Kelurahan Bersinar.

Pemkab Kediri Sebut Pelebaran Jalan di Mojo Juga Dukung Akses Kawasan Wisata

“Saya mendorong kelurahan lain di Kota Kediri juga bisa menjadi kelurahan bersinar dan mempunyai satgas pemberantasan narkoba,” lanjutnya.

Zanariah menambahkan, saat ini di berbagai daerah di Indonesia sudah dinyatakan kondisi darurat narkoba. Peredaran narkoba bisa menyasar kemana saja dengan berbagai cara, bisa masuk ke sekolah, lingkungan anak-anak atau remaja bahkan di kampus.

“Jangan sampai lengah dan jangan pernah kendor,” ujar Zanariah mengingatkan.

Zanariah menilai, sinergi dengan BNN Kota Kediri sangat penting salah satunya sebagai sarana sosialisasi kepada generasi muda terkait bahaya narkoba.

Pj Wali Kota Kediri Dorong Optimalisasi Penyerapan Anggaran Pemerintah Kota Kediri

“Saya ingin Kota Kediri ini bebas dari narkoba bahkan menjadi pilot project bagi daerah lain karena Kota Kediri punya program kelurahan bersinar,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BNN Kota Kediri Yudha Wirawan mengatakan, selama ini Pemerintah Kota Kediri dan BNN sudah menjalin kolaborasi dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika.

“Mohon dukungan kepada semuanya, peredaran narkotika saat ini semakin banyak jenisnya,” tuturnya.(pkp)

Editor : Hadiyin

Leave a Reply