Daerah  

Polres Trenggalek Terjunkan Empat Satgas dalam Operasi Sikat Semeru, Ini Targetnya

Polres Trenggalek Terjunkan Empat Satgas dalam Operasi Sikat Semeru
Kapolres Trenggalek saat memberikan arahan dalam latihan pra operasi di ruang Rupatama Polres Trenggalek (angga)
Trenggalek, LINGKARWILIS.COM – Polres Trenggalek sedang menggelar operasi kewilayahan bertajuk Operasi Sikat Semeru 2024. Operasi ini melibatkan empat Satuan Tugas (Satgas) dan 60 personel Polres Trenggalek. Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, menjelaskan bahwa operasi yang berlangsung selama 12 hari hingga 14 Juni ini bertujuan untuk memberantas berbagai tindak kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.
“Target kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, kejahatan jalanan, pencurian dengan pemerasan maupun pemberatan,” ujarnya, Rabu (5/6/2024).
Satgas yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari Satgas Lidik, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, dan Satgas Banops. Kapolres Gathut Bowo Supriyono menyatakan bahwa operasi ini juga menanggulangi penyalahgunaan senjata tajam, senjata api, bahan peledak, dan penyelundupan.
Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Tutup Sosialisasi Bidang Penataan Ruang Secara Virtual

Tujuan dari operasi ini adalah untuk menekan ruang gerak tindak kejahatan serta meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Garda terdepan dalam operasi ini adalah Satreskrim dan jajaran yang didukung oleh fungsi terkait lainnya.

banner 400x130
Kapolres berharap bahwa dengan adanya operasi ini, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Trenggalek akan selalu dalam kondisi aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Kapolres juga menekankan pentingnya profesionalisme dari petugas yang terlibat dalam empat Satgas, memastikan bahwa mereka bertindak sesuai dengan standar operasional prosedur. Ia menegaskan bahwa operasi ini diadakan setiap tahun dan telah berhasil menekan angka kejahatan.

Namun, ia berharap agar ada peningkatan signifikan dalam hasil operasi tahun ini sehingga masyarakat dapat merasakan perbedaan yang nyata sebelum dan sesudah operasi.

Dengan operasi ini, diharapkan masyarakat Trenggalek dapat hidup lebih aman dan nyaman, dan kejahatan jalanan dapat ditekan seminimal mungkin.***

Reporter : Angga Prasetya
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *