Daerah  

Polsek Kediri Kota Siap Ciptakan Situasi Kondusif Menyambut Pilkada November 2024

Polsek Kediri Kota Siap Ciptakan Situasi Kondusif Menyambut Pilkada November 2024
Komisaris Polisi Ridwan Sahara S.H (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024 mendatang, Polsek Kediri Kota di bawah pimpinan Kompol Ridwan Sahara, S.H, telah menyusun rencana strategis untuk menciptakan situasi yang kondusif. Langkah ini akan efektif mulai dijalankan pada bulan Agustus, tiga bulan sebelum pelaksanaan Pilkada.

Kompol Ridwan Sahara S.H menegaskan bahwa langkah-langkah ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada berlangsung.

banner 400x130
 “Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang,” ujar Kompol Ridwan Sahara, Senin (3/6/2024).
Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Bersepeda Peringati Hari Sepeda Dunia Sekaligus Tinjau Salah Satu Sekolah Peduli Inflasi

Sedangkan langkah-langkah strategis Polsek Kota Kediri diantaranya adalah patroli Harkamtibmas. Polsek Kediri Kota akan meningkatkan patroli harkamtibmas untuk memantau situasi di lapangan secara langsung dan mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kemudian juga peningkatan kehadiran polisi di titik-titik rawan konflik dan daerah yang rentan terhadap gangguan keamanan menjadi salah satu prioritas utama. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Selanjutnya adalah koordinasi dengan instansi terkait dan tokoh masyarakat. Polsek Kediri Kota akan menjalin koordinasi yang lebih intensif dengan instansi terkait dan tokoh masyarakat untuk memastikan kerjasama yang baik dalam menciptakan lingkungan yang aman selama Pilkada.

Baca juga : Lakukan Aksi Tempel Stiker Merah Putih di Pipi Saat Orasi Kebangsaan, PJ Wali Kota Kediri : Saya Apresiasi Pemuda Pancasila

Sedangkan sosialisasi juga akan dilakukan secara intensif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar atau hoaks.

Termasuk juga kerjasama dengan berbagai pihak akan dilakukan untuk mengidentifikasi potensi konflik dan mengambil langkah pencegahan sejak dini. Polsek Kediri Kota juga membuka jalur pengaduan bagi masyarakat yang melihat atau mengalami tindakan mencurigakan atau yang mengarah pada pelang

“Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengidentifikasi potensi konflik dan mencegahnya sejak dini. Selain itu, kami juga membuka jalur pengaduan bagi masyarakat yang melihat atau mengalami tindakan yang mencurigakan atau mengarah pada pelanggaran hukum,” tambah Kompol Ridwan Sahara, S.H.

Dengan persiapan matang yang dilakukan mulai Agustus nanti, Polsek Kediri Kota berharap dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Kediri dalam menghadapi Pilkada November mendatang.

“Kami berharap semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban selama proses Pilkada ini,” imbuhnya.

Kompol Ridwan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” harapnya.***

Reporter: Agus Sulistyo Budi
Editor: Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *