Daerah  

PPP Ponorogo Jadi Rebutan Bacabup di Pilbup 2024

PPP Ponorogo Jadi Rebutan Bacabup di Pilbup 2024
PPP Ponorogo Jadi Rebutan Bacabup di Pilbup 2024 (sony)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Meskipun dalam Pemilu Februari lalu hanya meraih satu kursi di DPRD, PPP Kabupaten Ponorogo tetap menjadi partai yang diminati oleh sejumlah bakal calon bupati (bacabup) yang akan bertarung dalam Pilkada 2024.
Hingga saat ini, empat bacabup telah secara terang-terangan meminta PPP untuk bergabung dan mengusung mereka pada November mendatang. Bacabup tersebut adalah Sugiri Sancoko, Ipong Muchlissoni, Didik Subagyo, dan Muhammad Harun Ar Rasyid (MHR).

Hal ini diungkapkan oleh Ahmad Sarbini, Wakil Sekretaris DPC PPP Ponorogo. Dia menyatakan bahwa partainya tidak hanya didekati oleh petahana, tetapi juga oleh tiga kandidat lainnya melalui berbagai saluran komunikasi politik.

banner 400x130
Baca juga : Terlibat Laka Lantas di Jalan Raya Kediri – Tulungagung,  Gadis Muda Asal Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih Tewas

“Cara komunikasi politiknya berbeda-beda, ada yang dari perwakilan calon, ada juga yang langsung bertemu, baik di DPC, DPW, maupun DPP,” ungkap Ahmad Sarbini kepada wartawan.

Meskipun demikian, Sarbini menegaskan bahwa secara resmi PPP belum membuat keputusan final terkait dukungan politiknya. Partainya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari DPW maupun DPP.

“Saat ini kami diminta untuk menjalin dan membangun komunikasi dengan partai politik lain maupun calon bupati,” tegasnya.

Baca juga : Pemkot Kediri Melalui DP3AP2KB Gelar Revitalisasi Satukan Persepsi dan Komitmen Pokja PUG 

Sarbini juga mengakui adanya komunikasi dengan PKB yang sudah berjalan hingga tingkat DPP. Jika nantinya harus berkoalisi dengan PKB, pihaknya mengaku siap meskipun arah koalisi saat ini masih harus dipastikan.

“PKB lebih condong memastikan diri untuk membentuk satu koalisi dengan PPP. Bahkan, saya siap membentuk poros baru bersama PKB,” terang Ahmad.

Namun, untuk saat ini, pihaknya akan tetap menjalankan instruksi dari pusat untuk membangun komunikasi politik antara parpol maupun bacabup hingga ada keputusan dari DPP terkait Pilkada Ponorogo.

“Kami tetap tegak lurus, instruksi yang dikeluarkan DPP akan kami laksanakan,” pungkas Ahmad Sarbini.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *