Daerah  

Terlibat Laka Lantas di Jalan Raya Kediri – Tulungagung,  Gadis Muda Asal Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih Tewas

Terlibat Laka Lantas di Jalan Raya Kediri - Tulungagung,  Gadis Muda Asal Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih Tewas
Kendaraan bermotor yang terlibat laka lantas (rizky)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kediri-Tulungagung, tepatnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Rabu (10/7/2024) malam.
Akibat kejadian tersebut, satu korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) teridentifikasi korban seorang gadis muda bernama Arinil (18) asal Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri, Iptu Budi Winariyanto, membenarkan insiden kecelakaan tersebut yang melibatkan dua pengendara motor. Kendaraan pertama adalah Honda Scoopy dengan nomor polisi AG 3608 EBJ yang dikendarai oleh Ryan Anhar (22), warga Desa Nyawangan, Kecamatan Kras. Kendaraan kedua adalah Honda Scoopy dengan nomor polisi AG 3984 UX yang dikendarai oleh Siti Komariyah (27), warga Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto. Pada saat kejadian, Siti membonceng Arinil (18) asal Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih.

banner 400x130
Baca juga : KPU Kota Kediri Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak 2024

“Kronologinya, pengendara Honda Scoopy nopol AG 3608 EBJ melaju dari selatan menuju utara. Sedangkan, Honda Scoopy AG 3984 UX melaju dari arah sebaliknya,” ujar Iptu Budi, Kamis (11/7/2024).

Iptu Budi melanjutkan, motor yang dikendarai oleh Ryan Anhar hendak berbelok ke arah barat ketika sampai di lokasi kejadian di Jalan Raya Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Akibat peristiwa itu, kedua pengendara dan satu pembonceng terjatuh dan mengalami luka-luka.

Warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut segera melaporkan insiden tersebut kepada pihak kepolisian.

“Ketiga korban kami evakuasi ke RS Gambiran Kota Kediri untuk perawatan lebih lanjut,” katanya.

Baca juga : Dua Anak Usia Sekolah Terdampak Kebakaran di Kelurahan Pakunden, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Berkunjung Beri Santunan dan Menjamin Kelanjutan sekolah

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban Arinil meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan, Ryan Anhar mengalami luka lebam pada pelipis dan mata kanan, dan Siti Komariyah mengalami patah tulang tangan sebelah kiri. Pihak kepolisian juga melakukan olah TKP dengan memintai keterangan dari saksi dan korban terkait kejadian tersebut.

Menurut Iptu Budi, kondisi kedua kendaraan bermotor mengalami kerusakan akibat kecelakaan tersebut.

“Saat ini, kedua kendaraan terlibat kecelakaan kami amankan sebagai barang bukti kecelakaan lalu lintas,” ungkap Iptu Budi Winariyanto.***

Reporter: Rusdiyanto

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *