Daerah  

Proyek Pembangunan Jembatan Jongbiru Dikebut, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Beri Apresiasi

Perkembangan akhir pembangunan Jembatan Jongbiru tahap fisnishing
pembangunan Jembatan Jongbiru tahap fisnishing (Bakti)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi percepatan penyelesaian pembangunan Jembatan Jongbiru yang kini telah memasuki tahap finishing.
Proses pengecoran jalan jembatan sudah selesai, dan selanjutnya dilakukan pengaspalan di sisi jalan Jongbiru, serta di sisi utara masuk Kelurahan Mrican.

Dodi Purwanto, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, menyambut baik tahap finishing ini yang dinantikan oleh warga dan pengguna jalan di Kabupaten dan Kota Kediri.

Baca juga : Sudut Cantik Kediri Buka Lowongan Kerja dengan 4 Posisi Menarik di Juli 2024, Segera Merapat 

banner 400x130

Jembatan ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi di perbatasan Kota/Kabupaten Kediri, terutama di perempatan Mrican. Selain itu, Jembatan Jongbiru juga akan memberikan kemudahan akses menuju bandara.

Dodi juga menyarankan agar sebelum dilakukan uji kelaikan bagi pengguna jalan, semua aspek terkait pembangunan jembatan harus diteliti secara mendalam demi keselamatan pengguna jalan yang melintas di Jembatan Jongbiru.

“Jika kondisi jembatan selesai sepenuhnya minggu ini, tentu ini akan membuat warga senang karena mempermudah transportasi dari berbagai arah. Ini juga diharapkan dapat menghidupkan kembali perekonomian di wilayah Jongbiru,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Baca juga : Pastikan PPDB Puluhan SMP Sesuai Mekanisme, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Bentuk Tim Khusus

Pembangunan Jembatan Jongbiru dimulai pada 23 November dengan total anggaran sekitar 34 miliar rupiah, memiliki panjang 134 meter dan lebar 9 meter. Pembangunan ini dijadwalkan selesai pada bulan Juli.***

Reporter : Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *