Puluhan KPM di Desa Turus Kecamatan Gurah Dapat BLT DD Tahap Akhir, Ini Infonya  

Puluhan KPM di Desa Turus Kecamatan Gurah Dapat BLT DD Tahap Akhir, Ini Infonya Kades Turus Gurah Serahkan BLT DD pada Salah Satu KPM
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap akhir. Penyerahanan BLT ini dilaksanakan di Balai Desa Turus, Selasa (19/12/2023).

Setiap penerima BLT Dana Desa (DD) masing-masing mendapatkan Rp.300 ribu per bulan hingga terakhir pada Desember 2023 ini.

Penyerahan BLT Dana Desa (DD) ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Turus Kecamatan Gurah, Budi Santoso. Sedangkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tercatat sebanyak 28 KPM.

Kades Turus Budi Santoso berharap BLT Dana Desa (DD) yang diserahkan pada warga dapat membantu dan meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Ini merupakan BLT tahap akhir. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat dan semuanya tetap diberikan kesehatan,” ucap kades berkumis tebal ini.

Lantas, bagaimana untuk tahun 2024 mendatang ? Budi Santoso mengaku akan mengadakan musyawarah dengan BPD agar tetap bisa menyalurkan bantuan serupa pada warga yang membutuhkan.
“Akan kami musyawarahkan sesuai ketentuan Kemendes dan juknis serta juklak yang ada,” tambahnya.
Sementara itu, Marjanah, salah satu KPM mengaku sangat senang dan berterimakasih telah mendapatkan bantuan BLT DD.
“Alhamdulillah, matursuwun,” ujarnya singkat.

Acara penyerahan BLT DD di Desa Turus berlangsung lancar, dihadiri  Perangkat Desa Turus, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply