Ratusan Produk UKM dan Handcraf Kabupaten Kediri Siap Tempati Galeri Bandara Dhoho Kediri

120 Produk UKM dan Handcraf Kabupaten Kediri Siap Tempati Galeri Bandara Dhoho Kediri, Ini Penjelasan Pemkab KediriManik Amiyati Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik) Kabupaten Kediri (bakti)

Kediri, LINGAKRWILIS.COM – Sebanyak 120 produk usaha kecil mikro (UKM) dan Handcraf Kabupaten Kediri akan menempati galeri produk UKM dan Handcraf lantai II Bandara Dhoho Kediri, meski Bandara Dhoho Kediri belum resmi dibuka. Hal ini dipastikan setelah produk tersebut lolos kurasi oleh Kurator Angkasa Pura (AP) I.
Mamik Amiyati Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UKM) Kabupaten Kediri mengatakan, 120 UKM yang lolos kurasi oleh Kurator AP I,  sebelumnya sudah lolos kurasi di tingkat Kabupaten Kediri. Selanjutnya wirausaha UKM ini akan tempat lantai II Bandara Dhoho Kediri dan harus tampilkan produk yang berdaya saing.

” Lolos kurasi bagi UKM dan handcraaf ini diantaranya memiliki sertifikasi kelayakan olahan pangan, memiliki data nutrisi pangan, ijin kesehatan, keterangan masa edar, kualitas kemasan yang kekinian dan memiliki sertifikasi halal, ” katanya.

Baca juga :  Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolres

Ditambahkan Mamik, adanya produk UKM dan handcraaf yang akan menempati galeri Bandara Dhoho Kediri sebagai pembuktian kualitas produk UKM Kabupaten Kediri memiliki capaian produk yang berkualitas.

Karenanya harus ditingkatkan kualitas dari semua sisi dan capaian yang lebih memiliki nilai jual tinggi ke depannya. Kopusmik akan pendampingan dan pembinaan untuk produk ukm yang lebih terjaga dan berbobot.

” Perlu diingat bagi wirausaha ukm yang menempati galery di tempat bergengsi di Bandhara Internasional Dhoho Kediri. Tentu peningkatan produk harus seiring kualitas SDM pemilik ukm ini. Kedepan harus semakin berkembang dan bermutu, ” imbuhnya.***

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply