Razia Teroris, Polisi di Blitar Ini Malah Dapat Miras

Razia Teroris, Polisi di Blitar Ini Malah Dapat MirasPetugas ketika mengecek tas yang ternyata berisi miras. (Polresta Blitar)
Blitar, LINGKARWILIS.COM – Polres Blitar Kota melakukan operasi atau razia kendaraan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak dan aktivitas teroris. Namun, hasilnya, polisi justru menemukan pengendara yang membawa puluhan botol plastik berisi minuman keras atau miras.
Perwira Pengendali (Padal) Polres Blitar Kota, Ipda Hari M, menjelaskan bahwa operasi dilaksanakan pada Kamis malam (23/5) di depan Mapolres Blitar Kota di Jalan PB Sudirman.

“Operasi ini dilakukan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama momen libur panjang. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya pengendara yang membawa senjata tajam, bahan peledak, atau kelompok teroris,” ujar Hari, Jumat (24/5).

Baca juga : Bandara Dhoho Kediri Persiapkan Layanan Penerbangan Umroh, Langsung Tanpa Transit, Ini Infonya

Operasi melibatkan sejumlah unsur di Polres Blitar Kota, termasuk satu peleton. Setiap kendaraan, baik mobil pribadi maupun sepeda motor, diperiksa satu per satu saat melintas di depan kantor polisi.

Jika ada pengendara yang menunjukkan gerak-gerik mencurigakan, mereka langsung dihentikan dan diperiksa. Salah satu pengendara yang diperiksa adalah seorang pria yang mengendarai sepeda motor.

Setelah diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan, polisi juga memeriksa barang bawaan pengendara. Saat itulah mereka menemukan bahwa pengendara tersebut membawa sedikitnya 29 botol miras dalam tasnya.

Baca juga : Calon Jemaah Haji Kediri Serbu Jasa Penukaran Uang Bank Jatim

“Puluhan botol miras tersebut langsung kami periksa dan diminta keterangan kepada pengendara,” tambahnya. Akhirnya, pengendara diberi pembinaan terkait pelanggaran tersebut.***

Reporter : Abdul Aziz Wahyudi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply