Satlantas Polres Trenggalek Edukasi Masyarakat Soal Ketaatan Bayar Pajak

Satlantas Polres Trenggalek Edukasi Masyarakat Taat PajakPetugas gabungan saat menggelar operasi (angga)
Trenggalek, LINGKARWILIS.COM – Satlantas Polres Trenggalek bersama Bapenda Provinsi Jatim dan perwakilan PT Jasa Raharja mengadakan operasi simpatik.
Tujuannya adalah untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak dengan patuh. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal kepatuhan berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani, menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang ketaatan dalam berlalu lintas dan juga membayar pajak kendaraan bermotor.

Operasi dilakukan dengan menghentikan pengguna jalan di sekitar Pasar Pon Trenggalek dan memeriksa surat-surat kendaraan bermotor. Jika ditemukan pelanggaran, petugas akan memberikan edukasi tentang aturan berlalu lintas.

Jika kendaraan memiliki pajak yang belum dibayarkan, petugas akan memberikan edukasi dan mengimbau agar masyarakat membayar pajak dengan patuh.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, mereka juga mensosialisasikan penggunaan uang pajak untuk pembangunan dan keperluan lainnya, yang secara tidak langsung juga bermanfaat bagi masyarakat.
Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi MPP Kota Kediri, Harap Optimalisasi Kualitas Layanan

Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas dan pembayaran pajak kendaraan bermotor, sehingga dapat mengurangi tunggakan pajak kendaraan bermotor.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas serta meningkatkan pembayaran pajak kendaraan bermotor sehingga mampu mengurangi tunggakan pajak kendaraan bermotor,” pungkasnya.***

Reporter : Angga Prasetya

Editor :  Hadiyin

Leave a Reply