Sebuah Rumah di Desa Titik Kecamatan Semen Terbakar, Penghuni Rumah Ikut Terbakar dan Tewas, Begini Ceritanya

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Insiden kebakaran menimpa rumah milik Hadi (69) warga Dusun Cangkringan Desa Titik Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Senin (11/3/2024) malam.

Kebakaran terjadi dikarenakan Heni (67) istri Hadi yang sakit pikun bermain korek api dan menyambar kain sehingga menyebabkan rumah Hadi (69) terbakar, Senin (11/3). Tragisnya Heni yang sedang sakit tak bisa keluar rumah dan tewas terbakar.

Baca Juga: Pastikan Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadan, Satpol PP Kabupaten Kediri Ancang-ancang  Razia Tempat Hiburan Satu Bulan Non Stop

Khaleb Untung Satrio Witjaksono, Plt Kepala Satpol PP Kabupaten  Kediri mengatakan saat kejadian Hadi sedang sholat tarawih di Masjid. Warga berusaha padamkan api yang membesar dengan peralatan seadanya.

“Kemudian datang mobil damkar Pos Ngadiluwih dan api bisa dipadamkan satu jam kemudian. Jenazah Heny di evakuasi dan kerugian ditafsir Rp 50 juta,”ujarnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengecek rumah dan keamanan yang sebelum ditinggal tarawih.

“Memprihatinkan sampai ada korban jiwa. Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban semoga husnul khotimah, ” tambahnya.***

Reporter : Bakti Wijayanto

Editor : Hadiyin

Leave a Reply