Tasyakuran HUT LVRI ke-67, PJ Wali Kota Kediri Zanariah Apresiasi Veteran 

Tasyakuran HUT LVRI ke-67P, PJ Wali Kota Kediri Zanariah Apresiasi Veteran  Tasyakuran HUT LVRI ke-67P, PJ Wali Kota Kediri Zanariah Apresiasi Veteran (ist)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah mengapresiasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Kemerdekaan dan kemajuan Bangsa Indonesia saat ini tidak lepas dari peran dan pengorbanan veteran.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Tasyakuran HUT LVRI ke-67, di Gedung ABRI Kota Kediri, Kamis (4/1) .
“Alhamdulillah di awal tahun 2024 ini saya bisa bersilaturahmi dengan Bapak Ibu Veteran Kota Kediri dalam rangka merayakan HUT LVRI ke-67. Usia ini merupakan bukti kematangan dan kebijaksanaan. Kami terus berupaya menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk LVRI,” ujarnya.

Baca juga : Ditemukan Tugu Tapal Batas Era Prabu Kertajaya Berangka Tahun 1123 Saka, Lokasi di Kayunan Plosoklaten Kabupaten Kediri 

Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan berbicara mengenai veteran tentu teringat bagaimana loyalitas dan totalitas penduduk Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga persatuan.

Para veteran telah mengesampingkan perbedaan yang ada. Tidak melihat warna kulit, ras, agama, maupun suku. Hanya ada satu tujuan yakni merdeka. Tekad semangat inilah yang harus dirawat juga ditularkan pada generasi saat ini agar tidak mudah diadu domba.

Terutama dalam kontestasi Pemilu yang sudah dalam tahap kampanye mendekati pemungutan dan penghitungan suara.

“Memang dari data perpolitikan bahwa Kota Kediri masuk dalam risiko rendah artinya Kota Kediri aman. Tapi kita tidak boleh lengah karena pasti ada riak-riak. Kita jaga Kota Kediri paling aman untuk acara apapun,” ungkapnya.

Baca juga : Imbas Tol, Lahan Produktif di Kota Kediri Berkurang, Ini Infonya

Zanariah menambahkan dalam Pemilu berbeda pilihan itu hal biasa dan sebuah keniscayaan. Perbedaan harus membuat semua saling menyatu dalam harmoni.

Dengan pengalamannya, diharapkan LVRI bisa menjadi suri tauladan bagi generasi penerus agar memiliki budaya dan etika politik yang berlandaskan nilai Pancasila.

Tujuannya jelas untuk menjaga perdamaian, persatuan, dan kesatuan bangsa. Sebagaimana sesuai tema HUT LVRI tahun ini ‘Legiun Veteran Republik Indonesia, Siap Menyambut Pemilihan Umum yang Aman, Sejuk, Damai Serta Tetap Terjaganya Persatuan dan Kesatuan’.

“Mari kita doakan siapapun nanti pemimpin yang terpilih dapat membawa Indonesia menjadi negara lebih maju. Semoga Bapak Ibu Veteran selalu sehat dan panjang umur. Agar bisa berperan aktif dalam pembangunan serta membimbing kami dalam mengelola Pemerintah Kota Kediri,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Kediri juga menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu anggota LVRI. Serta memberikan bingkisan kepada LVRI Kota Kediri.

Turut hadir, Ketua DPC LVRI Kota Kediri Letkol Inf (Purn) Petru Tumurang, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra, Wakil Ketua DPRD Katino, perwakilan Yonif 521, perwakilan Kodim 0809, Perwakilan Brigif 16 Wira Yudha, dan tamu undangan lainnya.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply