Terlibat Kecelakaan, Warga Blabak, Kecamatan, Kandat Patah Tulang Kaki, Begini Ceritanya

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Insiden kecelakaan antara sepeda motor dengan sepeda ontel terjadi di Jalan beraspal Desa Ringinsari, Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Sabtu (9/3/2024) pagi.

Akibatnya, Ade Eva Damara (15) warga Blabak, Kecamatan Kandat, pengguna sepeda ontel mengalami luka serius di kakinya sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Gambiran Kota Kediri.

Sesuai informasi dari petugas Polsek Kandat, kecelakaan bermula ketika Ade Eva Damara mengendarai sepeda ontel  dari arah timur melaju ke barat. Sesampainya di TKP Ade Eva berniat untuk putar balik dengan cara menyeberang memotong jalan.

Baca juga : Pendaftaran Bakal Calon Anggota KPU Kediri dan Blitar Raya Dibuka, ini Persyaratannya

Namun sesampainya di tengah jalan, bersamaan melaju dari arah timur ke barat sepeda motor honda kharisma Nopol. AG 5829 HC yang dikendarai Andre  Putra  Setiawan. Karena jarak yang sangat dekat dan Andre tidak bisa menguasai kendaraan akhirnya terjadilah tabrakan.

Akibat tabrakan itu Ade Eva Damara mengalami luka patah tulang kaki kanan. Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut segera melakukan pertolongan dan menghubungi petugas kepolisian.

Petugas yang menerima informasi langsung menuju TKP untuk melakukan penanganan termasuk membawa Ade Eva Damara ke RS Gambiran Kota Kediri untuk mendapatkan perawatan.

Bacajuga : Pj Wali Kota Kediri Tanam Pohon di Kawasan Lingkar Klotok, Ini Informasinya

Kapolsek Kandat AKP Rudi Widianto SH mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Khususnya jika mau menyeberang jalan harus diperhatikan sisi kanan dan kiri.

“Termasuk pengendara sepeda ontel di jalan juga harus hati-hati,” pesan Kapolsek.

Sedangkan kerusakan kendaraan sepeda motor, spackboard depan pecah dan fustep sebelah kiri bengkok. Untuk sepeda ontel kerusakannya  rangka tengah bengkok dan kerugian total sekitar Rp 200 ribu.***

Reporter : Agus Sulistyo BudiEditor : Hadiyin

 

Leave a Reply