Totalitas dalam Pelayanan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tosaren Antar Penderita Stroke Gunakan Hak Pilih ke TPS, Ini Infonya

Bhabinkamtibmas kelurahan tosaren antar warga penderita stroke ke TPSBhabinkamtibmas kelurahan tosaren antar warga penderita stroke ke TPS ( bidu )

Kediri, LINGKARWILIS.COM –  AIPTU Setyo Harsono,  Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban  Masyarakat ( Bhabinkamtibmas ) Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri menunjukkan dedikasinya dalam pelayanan masyarakat dalam Pemilu 2024.

AIPTU Setyo Harsono dengan sabar mengantar seorang ibu lanjut usia yang menderita stroke untuk menggunakan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara ke (TPS), Rabu (14/2/2024).

Ditemui jurnalis LINGKARWILIS.COM, AIPTU Setyo Harsono mengaku apa yang dia lakukan merupakan bagian dari tanggung jawabnya untuk memastikan semua warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan mudah dan nyaman meski dalam kondisi mempunyai gangguan kesehatan.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu warga kami yang membutuhkan, terutama dalam agenda pemilihan 5 tahunan ini,” katanya.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 01 Kelurahan Pocanan, Namun Hanya Pilih Capres-Cawapres

Sedangkan warga yang menderita sakit stroke tersebut adalah Bu Yatik (50) warga RT 01/01 Kelurahan Tosaren. Ia mengaku merasa terharu dan menyampaikan terima kasihnya atas bantuan AIPTU Setyo  Harsono.

“Terimakasih pak Bhabin, saya dibantu mencoblos di TPS. saya jadi bisa menggunakan hak pilih,” ucapnya.

Meskipun kondisinya sedang sakit stroke namun Bu Yatik tetap bersemangat untuk menggunakan hak pilihnya. Karena baginya bisa memilih calon presiden yang ia dukung merupakan sebuah kepuasan batin.

“Alhamdulillah, saya sudah mencoblos Capres pilihan saya,” ucapnya dengan lirih.

Baca juga : Sejumlah TPS di Desa Nanggungan Kabupaten Kediri Didesain Dengan Ragam Tema, Tarik Minat Warga Gunakan Hak Pilih  

Sementara itu, apa yang dilakukan AIPTU Setyo Harsono  diapresiasi Lurah Tosaren Joko Prayitno , SE.

“Semangat pelayanan yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas kami bisa menjadi contoh bahwa polisi merupakan mitra dan dekat dengan masyarakat,”tuturnya.

“Yang kami butuhkan ya seperti ini, aparat yang melayani masyarakat dengan penuh empati dan integritas,” sambungnya.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply