Tradisi Bersih Desa Tetap Dilestarikan di Desa Puhrubuh Kecamatan Semen, Berharap Keselamatan dan Ketentraman 

Tradisi Bersih Desa Tetap Dilestarikan di Desa Puhrubuh Kecamatan Semen, Berharap Keselamatan dan KetentramanPengajian dalam rnagka bersih desa di Puhrubuh Semen
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Tradisi bersih desa yang merupakan wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT tetap dilestarikan di Desa Puhrubuh Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Rangkaian acara bersih desa yang dikemas dalam agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah diawali sejak Sabtu (16/12/2023) pagi melalui kegiatan semaan Al-Quran.

Puncak acara bersih desa tersebut ditutup dengan pengajian mendatangkan penceramah kyai Haji Nasrul Badrul Sholeh dari Purwoasri.

Plt Kepala Desa Puhrubuh Kecamatan Semen Kabib Musthofa menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara beserta seluruh pihak dan masyarakat atas terselenggaranya rangkaian acara bersih desa.

Kabib Musthofa mengatakan, tradisi bersih desa di Desa Puhrubuh merupakan agenda rutin yang setiap tahun diadakan dengan harapan kondisi masyarakatnya selalu lebih baik ke depannya dari sisi pembangunan desa, ekonomi  dan kesejahteraan.

“ini rutin kami selenggarakan agar masyarakat dan perangkat Desa Puhrubuh selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” ungkapnya.Kabib Musthofa juga berharap dengan digelarnya acara bersih desa ini, khususnya masyarakat desa setempat dan daerah sekitarnya senantiasa diberikan keberkahan, keselamatan, kesehatan, rezeki melimpah dan dijauhkan dari segala konflik perselisihan maupun dijauhkan dari bahaya dan bencana.

“Dan semoga masyarakat khususnya Desa Puhubuh selalu dalam perlindungan Alloh SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan tersebut berbagai unsur pemerintahan mulai perangkat desa, aparat keamanan, tokoh masyarakat dan warga Desa Puhrubuh, menyatu dalam semangat kebersamaan dan kerukunan.***
Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply