Tunjukkan Kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Salurkan Bantuan Sembako pada ODGJ

Peduli ODGJ, Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Salurkan Bantuan SembakoBhabinkamtibmas Polsek Nganjuk saat salurkan bantuan (ist)
Nganjuk, LINGKARWILIS.COM – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Ploso, Polsek Nganjuk Kota Aiptu Didik Purnawan, menunjukkan kepedulian terhadap warga yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) dengan menyalurkan bantuan sembako, Senin, (29/01/2024).

Bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan gula pasir tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan tersebut merupakan perintah dari Kapolres Nganjuk dan diharapkan dapat membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari warga yang mengalami gangguan jiwa.
Baca juga : KPU Kota Kediri Menjamin Meski Belum Masuk DPT Warga Tetap Bisa Memilih

Aiptu Didik Purnawan menyampaikan bahwa bantuan sembako diberikan kepada seorang warga bernama Pak SP (44) yang mengalami gangguan jiwa. Pak SP tinggal sendiri di sebuah rumah sederhana di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk.

Meskipun tinggal sendiri dan tanpa keluarga yang mengurusnya, Pak SP mendapat inisiatif dari Bhabinkamtibmas dan warga setempat untuk memberikan bantuan sembako.

“Pak Setia ini sudah lama mengalami gangguan jiwa. Ia tinggal sendiri dan tidak memiliki keluarga yang mengurusnya. Oleh karena itu, kami bersama warga berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepadanya,” kata Aiptu Didik.

Baca juga : ASN Kota Kediri Harus Bijak Bermedsos, Ini Pesan PJ Wali Kota Kediri Zanariah  

Kapolsek Nganjuk Kota, Kompol Masherly Sutrisno, berharap bahwa bantuan sembako ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi Pak Setia dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Ia juga mengungkapkan harapannya agar Pak Setia dapat segera sembuh dari gangguan jiwa dan dapat menjalani kehidupannya dengan normal.

“Semoga Pak Setia dapat segera sembuh dan dapat menjalani kehidupannya dengan normal,” ujar Kompol Masherly.***

Reporter  :  Rio Hermawan/Andik Sukaca

Editor : Hadiyin

Leave a Reply