Air Terjun Coban Talun Kota Batu, Sasaran Wisata Alam Saat Libur Sekolah

Air Terjun Coban Talun Kota Batu, Sasaran Wisata Alam Saat Libur SekolahBerwisata Saat Libur Sekolah, Air Terjun Coban Talun di Kota Batu Bisa Jadi Pilihan Menikmati Keindahan Alam (@pariwisata.batukota.go.id)
LINGKARWILIS.COM – Sebentar lagi libur sekolah dan ada salah satu tempat Wisata di Kota Batu yaitu  Air Terjun Coban Talun yang bisa menjadi pilihan untuk liburan.

Air Terjun Coban Talun di Kota Batu merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang bisa kamu dapatkan saat menikmati libur sekolah dengan keluarga.

Dihimpun dari berbagai sumber, perlu diketahui bahwa  Air Terjun Coban Talun ini, airnya sangat jernih sehingga bisa diminum langsung dan terasa sangat menyegarkan.

Baca Juga : Soal Program PTSL di Desa Semen, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Langsung Respon, Segera Turun Menggali Informasi   

Di objek wisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan hempasan air yang jatuh serta rindangnya pemandangan sekitar.Tak hanya itu, di objek wisata Coban Talun juga memiliki berbagai spot untuk berfoto.

Air Terjun Coban Talun berada di ketinggian 1300 mdpl.Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, suhu di sana cukup sejuk dan dingin.Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer dengan medan naik turun.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, lelah akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang bersumber dari Sungai Brantas ini. Di sini, pengunjung tak hanya bisa menikmati air terjun saja.

Pengelola juga menawarkan keseruan dari wahana lain di sekitarnya.Wahana itu antara lain, Oyot, 1.000 Ayunan, Paguon Camp, Apace, Taman Bunga, Pohon Pinus, Rumah Terbalik dan Goa Jepang.

Nah, ada satu tempat yang paling menjadi primadona di wisata ini yakni jembatan asmara.

Kenapa dinamakan jembatan asmara. Konon, sepasang kekasih yang dapat melintasi jembatan tersebut bersama-sama, hubungannya maka akan langgeng dan romantis selamanya.

Mitos itu bukan tanpa alasan. Mitos jembatan itu berawal dari kisah dulunya jembatan tersebut adalah tempat bertemunya pangeran dari Kerajaan Kediri, Jaya Nalendra dengan Dewi Seruni.

Dari pertemuan itu , sang pangeran dengan Dewi Seruni akhirnya jatuh cinta dan menjalin kasih hingga akhir hayatnya.

Jembatan Asmara memiliki panjang 14 meter dan lebar 1 meter yang menghubungkan ke area air terjun. Jembatan ini terbuat dari kayu dan bambu.

Jadi,tunggu apa lagi ajak keluarga dan teman dekat maupun pasangan anda untuk sekedar menikmati udara sejuk di Kota Batu.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply